Puluhan Pegawai Lapas Kelas II B Kabupaten Sumedang Jalani Tes Urine

Rabu 29-12-2021,21:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PASTIKAN petugas lapas bebas narkotika, 44 petugas lapas Kelas II B Kabupaten Sumedang jalani tes urine yang di selenggarakan oleh BNN. Rabu(29/12).

Kepala Lapas Kelas II B, Imam Sapto, menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) bagi pegawai lapas Sumedang.

\"Tes Urine bagi 44 orang pegawai lapas Sumedang, hal itu sesuai dengan perintah Direktur jendral pemasyarakatan, yaitu 3 sukses pemasyarakatan maju, yang pertama diteksi dini, yang ke dua pemberantasan narkotika dan yang terahir sinergitas,\" jelas Imam

Dari 44 orang pegawai lapas yang melaksanakan tes urine tidak ada indikasi oenyalahgunaan narkotika maupun menyalahgunan obat obatan.

\"Puji syukur, dari 44 orang semuanya negatif. artinya kita memang betul betul melakukan pengawasan dan motinoring kepada pegawai lapas ini,\" pungkas Imam

Kasub Koordinator Rehabilitasi BNN Kabupaten Sumedang, Yudi Herianto, menjelaskan peredaran narkotika di sumedang sedikit dibandingkan penyalah gunaan obat obatan.

\"Di lapas ini semuanya negatif. Peredaran narkotika di Sumedang memang sedikit yang banyak penyalahhunaan obat obatan, seperti tramadol, Eksimer dan trihekpinidil,\" jelas Yudi.

2

Yudi menjelaskan P4GN sediri merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh BNN Kabupaten Sumedang. (kga)

BACA JUGA:

·  Fakta Baru Kasus Herry Wirawan, Pemerkosa 13 Santriwati di Bandung

·  Sketsa Pembunuh Subang Diungkap Polisi, Ciri-ciri: Laki-laki Muda, Rambut Pendek

·  Viral! Pasangan Beda Usia, Perempuan Masih TK, Calon Suami Sudah Polisi

Tags :
Kategori :

Terkait