Langkah Nyata Optimalisasi Kinerja

Kamis 30-12-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PERUSAHAAN Daerah Pembangunan (PDP) Kota Cirebon terus berupaya meningkatkan pengelolaan dan pendayagunaan lahan persediaan agar memiliki nilai tambah yang optimal. Berbagai upaya dilakukan seperti kerjasama pembangunan rumah. Termasuk pula, mengangkat pejabat baru untuk meningkatkan kualitas kinerja.

Direktur Utama PDP Kota Cirebon Dr R Pandji Amiarsa SH MH mengatakan, regenerasi berjalan. Dimana, kursi Kepala Bagian (Kabag) yang kosong telah terisi dengan generasi muda yang membawa semangat terbarukan. “Kami siap menyongsong tahun 2022 dengan semangat terbarukan dan optimalisasi kinerja,” ucapnya didampingi Direktur Operasional PDP Darmun SE Ak MM MBA PIA usai melantikan para Kabag PDP, Rabu (29/12).

Dalam kesempatan tersebut, Pandji Amiarsa memberikan tujuh arahan kepada pejabat baru. Diantaranya, bekerja amanah, meningkatkan kerjasama kolektif, pengawasan dan penjagaan aset dengan sistem data tanah terpadu, pengembangan usaha, serta fokus dalam upaya optimalisasi kinerja. Tahun 2022, lanjutnya, menjadi momentum transformasi badan hukum PDP dari Perusahaan Daerah menjadi Perseroan Daerah.

Banyak langkah yang dilakukan PDP. Diantaranya, kata Pandji Amiarsa, optimalisasi nilai tambah lahan persediaan dengan bekerjasama pengembangan perumahan, peningkatan legalitas lahan, dan membantu masyarakat meningkatkan status terhadap pemanfaatan lahan yang telah dihuni bertahun-tahun. “Alhamdulillah, pendapatan kami tercapai 109 persen dari target RKAP-P tahun 2021. Termasuk pula laba lebih dari 100 persen target,” tuturnya. (ysf)

BACA JUGA:

·  Media Thailand Tentang Timnas Indonesia: Kurang Pengalaman

2

·  Media Thailand: Indonesia Dirusak Gol Tercepat di Final Piala AFF

Tags :
Kategori :

Terkait