Itje Siti Dewi Salurkan 150 Paket Sembako Kepada Korban Banjir Cipacing

Kamis 30-12-2021,15:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JATINANGOR-Anggota DPRD RI Fraksi Golkar Dapil Jabar IX Hj Itje Siti Dewi Kuraesin mengadakan reses di wilayah Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor Sumedang. Kamis 30/12/2021.

Dalam kesempatanya Itje mengunjungi warga desa Cipacing yang menjadi korban bencana banjir akibat mega proyek tol Cisundawu.

\"Kami menyalurkan bantuan berupa 150 paket sembako bagi korban dampak banjir bandang Tol Cisumdawu,\" kata Itje kepada Sumeks dikediaman Kepala Desa Cipacing Hj Dede Juariah.

Ia menuturkan banyak rumah rusak akibat bencana itu, beberapa rumah terendam air, bahkan inpormasi yang di dapat banyak harta benda warga yang tidak terselamatkan karena air dengan cepat masuk ke perkampungan warga.

\"Padahal selama ini tidak pernah ada bencana sehebat itu. Baru kali ini saja terjadi dan sangat merugikan masyarakat,\" ucapnya.

Saat ini sungai penyebab air meluap masuk pemukiman warga sedang dalam pengerjaan karena sungai tersebut dangkal.

\"Banyak barang yang rusak, bahkan warga masih berharap ada bantuan terutama pakaian dalam pria maupun wanita,\"katanya.

2

Ia minta kepada pihak yang  tanggungjawab untuk mengganti kerugian kepada masyarakat dalam hal ini PUPR, Satker Tol Cisumdawu serta pihak terkait lainya.

Ia menegaskan persoalan banjir ini akan di bawa rapat tingkat ke tingkat DPR RI agar  masyarakat mendapatkan kejelasan soal ganti rugi.

Sementara itu Kepala Desa Cipacing Dede Juariah mengaku sudah memanggil pihak Satker untuk dimintai pertanggungjawaban kepada warganya.

Bahkan masyarakat saat ini masih membutuhkan bantuan berupa pakaian serta alat tidur seperti kasur serta lainya karena dalam satu rumah bukan tinggal sendiri tapi ada beberapa keluarga lainya.

\"Apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah tempat tidur dan pakaian terutama pakaian dalam wanita serta peralatan solat,\"tuturnya.(kos)

BACA JUGA:

·  ASN Komponen Cadangan, Dapat Uang Saku, Gaji dan Tunjangan Utuh

·  Imron dan Eti Sepakat Kerja Sama, Bakal Ada Apa?

Tags :
Kategori :

Terkait