Taspen Cirebon dan Disdikbud Hijaukan Indonesia

Jumat 31-12-2021,11:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - PT Taspen (Persero) KC Cirebon bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan Gerakan Sekolah Menanam. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyukseskan program BUMN Hijaukan Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

Kegiatan yang diselenggarakan di SMPN 1 Cimahi, Kabupaten Kuningan ini, diinisiasi oleh Uca Somantri selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan yang dibuka langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Dalam sambutannya, Acep turut mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak masyarakat turut serta mencintai alam.

\"Hayu urang nyaah ka alam, ulah nepi alam pundung ka urang,\" jelasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mewajibkan kepada semua BUMN untuk menghijaukan Indonesia. Program yang dilakukan dengan cara penanaman pohon ini untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) / Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang berfokus untuk pendidikan, lingkungan hidup, dan UMKM.

Ketua Pelaksana kegiatan Gerakan Sekolah Menanam, Supriyadi menambahkan, dalam kegaitan ini, disiapkan ribuan bibit tanaman. \"Dalam kegiatan ini, kami siapkan 4.000 bibit tanaman,\" tukasnya.

Di samping itu, Branch Manager Taspen Cirebon, Anne Roosfianti berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk lingkungan sekitar.  \"Kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Taspen untuk mendukung gerakan BUMN Hijaukan Indonesia agar lingkungan kita tetap lestari,\" ungkapnya.

Sementara itu, Taspen menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta. Salah satunya dengan menghadirkan layanan digitalisasi otentikasi. Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM untuk menghindari penularan Covid-19.

2

\"Kini, peserta Taspen dapat mengakses layanan Taspen melalui linktr.ee/taspencirebon untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan,\" pungkasnya. (apr/adv)

BACA JUGA:

·  Waspada! Selama 7 Hari, Covid-19 Sudah Menjangkit 6,5 Juta Orang

·  Raden Reza Pramudia Dikabarkan Mau Jumenengan Jadi Sultan Kasepuhan, Begini Tanggapan saat Dikonfirmasi

·  Keseruan Pelantikan Kuwu Kabupaten Cirebon, Panitia: Pak Jengkolnya Dicopot Dulu

Tags :
Kategori :

Terkait