Malam Ini Tol Cisumdawu Dibuka, Bila Jalur Sumedang Padat oleh Kendaraan

Jumat 31-12-2021,18:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

SUMEDANG - Tol Cisumdawu dibuka malam ini. Rencana pembukaan ini, bila jalur tengah Sumedang mengalami kepadatan kendaraan, Jumat (31/12/2021).

Tol Cisumdawu akan dijadikan jalur alternatif untuk memecah kepadatan di jalur tengah Sumedang. Namun rencana ini, berlaku situasional.

Asisten Kepala Satker Tol Cisumdawu, Noorfachri menjelaskan, pembukaan tol situasional ini, dilakukan bila Jalur Jatinangor menuju Rancakalong, Tanjungsai macet.

\"Yang dibuka ini panjangnya 20 kilometer. Ini kita buka kalau jalur arteri mengalami kepadatan,\" tuturnya.

Kendati demikian, sejauh pemantauan sampai saat ini, Jalur Arteri Sumedang masi lancar dan tidak ada kepadatan.

Noorfachri juga menyampaikan rencana untuk pemasangan rambu darurat, sehubungan dengan rencana pemanfaatan sebagai jalur alternatif.

“Untuk PJU saja belum semuanya disiapkan. Persiapan itu mulai dari marka jalan, rambu-rambu juga lainya, namun demikian jalan ini sudah siap dilalui jika jalan arteri padat,” ucapnya.

2

Terkait dengan pemanfaatan sebagian Tol Cisumdawu, akan dibuka mulai dari Cileunyi, sampai dengan Rancakalong, Tanjungsari.

\"Jadi yang titik aman dilewati ini, mulai dari Cileunyi sampai Rancakalong. Untuk ruas lainnya belum bisa dibuka,\" tuturnya. (kos/yud/sumedangekspres)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait