Kasus Covid-19 Melonjak, Bank-bank Besar Amerika Minta Karyawan Bekerja dari Rumah

Minggu 02-01-2022,06:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MENYUSUL lonjakan kasus baru Covid-19, sejumlah bank di Amerika Serikat telah memutuskan untuk menunda rencana untuk kembali melakukan pekerjaan dari kantor dan telah meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah.

Hal ini juga dilakukan Bank of America. Menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut, Bank of America telah mendorong para karyawannya untuk bekerja dari jarak jauh setidaknya pada minggu pertama Januari 2022.

“Bank of America, yang telah mendorong karyawan untuk mendapatkan vaksinasi penuh, akan menjadi tuan rumah klinik booster vaksin di tempat untuk stafnya di seluruh negeri,” kata sumber itu, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (1/1).

Dalam beberapa pekan terakhir, sebagian besar bank besar terpaksa menghentikan rencana mereka kembali ke kantor karena lonjakan kasus yang cepat dari varian virus corona Omicron yang baru.

Ini termasuk JPMorgan Chase & Co  dan Citigroup yang mendorong karyawan pada awal pekan ini untuk bekerja dari rumah mulai Januari.

Sementara Goldman Sachs Group Inc telah meminta karyawan dan pengunjung ke kantornya di AS untuk mendapatkan suntikan booster Covid-19 mulai Februari mendatang. (rmol)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait