Ratusan Polisi Naik Pangkat, Ada Kapolsek Arjawinanguan dan Lemahabang

Senin 03-01-2022,13:40 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Ratusan polisi personel Polresta Cirebon naik pangkat, upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di lapangan utama Mapolresta Cirebon, dipimpin Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, Senin (3/1/2022).

Tercatat sebanyak 101 personel Polresta Cirebon dan Polsek dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, diantaranya kenaikan pangkat perwira menengah dari Kompol ke AKBP.

Dari 101 polisi yang naik pangkat tersebut termasuk Kapolsek Lemahabang AKBP Sentosa Sembiring yang sebelumnya berpangkat Kompol, dan Kasat Reskrim Kompol Anton, Kasat Narkoba Kompol Danu Raditya Atmaja, serta Kapolsek Arjawinangun Kompol Sayidi yang semula berpangkat AKP.

Baca juga:

Selanjutnya Kapolsek Pabedilan AKP Suhada, Kapolsek Dukupuntang, AKP Afandi, dan Wakasat Reskrim AKP M Riffianto, juga mendapat kenaikan pangkat dari sebelumnya berpangkat IPTU.

\"Kenaikan pangkat harus dijadikan momentum untuk meningkatkan motivasi dan semangat dalam bekerja. Terutama dalam hal melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat yang menjadi tugas utama Polri. Konsekuensi naik pangkat ini membuat tugas yang diemban semakin berat, sehingga harus meningkatkan kinerjanya demi kemajuan Polri, khususnya Polresta Cirebon,\" kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.

Hal yang sama juga dilaksanakan Polres Cirebon Kota. Anggota Polres Cirebon Kota yang naik pangkat  yakni dari pangkat AKP ke Kompol Reguler sebanyak 2 personel, AKP ke Kompol Pengabdian sebanyak 1 personel.

Tags :
Kategori :

Terkait