DPR Tunggu Pemerintah Kendalikan Harga Minyak Goreng, 2 Liter tembus Rp40 Ribu

Kamis 06-01-2022,14:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KERJA pemerintah dalam mengendalikan harga minyak goreng ditunggu rakyat. Melambungnya harga minyak goreng dalam beberapa bulan terakhir harus segera diatasi.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, langkah progresif pemerintah dinantikan oleh rakyat.

“Kerja cepat pemerintah menurunkan harga goreng ditunggu rakyat. Maka pengendalian mahalnya harga minyak goreng di pasaran harus cepat terealisasi,” kata Puan, Rabu (5/1/2022).

Harga minyak goreng saat ini sudah mencapai Rp20 ribu per liter.

Puan menilai, tidak stabilnya harga minyak goreng nasional sudah terlalu lama dibiarkan tidak terkendali dan akhirnya menyusahkan masyarakat.

“Keadaan ini sungguh berat bagi rakyat kecil. Apalagi harga-harga bahan pokok lainnya juga banyak yang melambung tinggi sejak akhir tahun lalu,” tutur Puan.

Pemerintah seharusnya sudah melakukan intervensi sejak awal. Sehingga harga minyak goreng tidak terus menerus merangkak naik.

2

“Operasi pasar perlu dilakukan secara berkala, untuk memastikan ketersediaan minyak goreng. Agar tidak terjadi kelangkaan dan harga pun bisa kembali stabil,” sebutnya.

Seharusnya, penyaluran minyak goreng kemasan sederhana dengan harga Rp14 ribu per liter sudah dilakukan jauh hari.

Bahkan sebelum masa Natal dan Tahun Baru 2022.

Mahalnya harga minyak goreng ini bukan baru-baru saja terjadi. Distribusi minyak goreng dengan harga terjangkau seharusnya sudah dilakukan.

“Sebelum harga minyak goreng meroket tak terkendali. Di berbagai ritel, masih ada harga minyak goreng kemasan 2 liter mencapai lebih dari Rp40 ribu,” imbuhnya. (fin)

BACA JUGA:

·  Indosat Ooredoo Buka Gerai Kuningan, Beri Diskon Besar 50% untuk Smartphone Impian

·  Usai Ditangkap, Rahmat Effendi Tiba di Gedung KPK Pakai Rompi Warna Ini

Tags :
Kategori :

Terkait