PT GMI Ramaikan Musik di Cirebon

Jumat 07-01-2022,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Sebentar lagi Cirebon akan punya ruang musik konser yang besar dan modern. Rickie Ferdinansyah selaku founder, menggandeng pemuda-pemuda Cirebon mendirikan PT Gudang Musik Indonesia (GMI). Perusahaan baru, bisnis utamanya adalah membuat hall music terbesar dan modern di Cirebon di masa mendatang. Rencananya, akhir pekan ini akan mulai peletakan batu pertama.

Founder PT GMI, Rickie Ferdinansyah menjelaskan, kehadirannya menjadi salah satu harapan baru masyarakat Cirebon dan sekitarnya, sebagai destinasi ajang musik nasional dan internasional. Dengan adanya PT GMI ini, kata Rickie, menjadi destinasi masyarakat dunia. Karena, PT GMI membidik kalangan muda dari wilayah Ciayumajakuningan, hingga Brebes dan Tegal.

Dengan modal dasar Rp10 miliar, lanjut Rickie, PT GMI berharap bisa berkontribusi bagi masyarakat dan seniman di Cirebon. Sehingga dapat berkiprah lebih besar di belantika musik Indonesia. \"Selamat datang PT GMI di Cirebon,\" tegasnya.

PT GMI akan membangun ruang musik di area lahan 6.000 meter persegi dan 1.000 meter persegi. Akan difungsikan sebagai hall music dua lantai. Dirinya mengklaim, hall music yang dibangun nanti terbesar di wilayah Cirebon. Tidak hanya itu, hadirnya hall music akan menyerap tenaga kerja dari masyarakat lokal Cirebon.

Sebagai bentuk keseriusan, PT GMI menyediakan LED dengan ukuran 90 meter persegi, dengan harga mencapai Rp2 miliar. Nah, karena peletakan batu pertama dilaksanakan akhir pekan ini, pihaknya menargetkan Mei 2022 rampung, dan Juni 2022 bisa grand opening. “Nantinya akan kita hadirkan talen-talen nasional,” pungkasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait