Stok Vaksin Cukup, Optimistis Capai Target

Minggu 09-01-2022,16:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

POLRES Cirebon Kota (Ciko) bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon bersiap-siap melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun mulai 10 Januari 2022.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar SIK MH mengungkapkan kepada Radar bahwa pihaknya akan mencoba untuk mempercepat vaksinasi anak-anak selama 2 minggu ke depan.

“Nantinya sekolah akan didatangi tenaga kesehatan baik dari Dinkes, Puskesmas, TNI, maupun Polri. Untuk mempercepat target kita tanggal 21 Januari 2022 selesai 100 persen,” jelas Kapolres.

Nanti pihaknya akan bersiap-siap menyusun jadwal yang akan ditetapkan bersama Dinkes dan Disdik Kota Cirebon. Sehingga, pelaksanaan PTM 100 persen juga bisa didukung dan bisa menjadi aman dan nyaman.

“Kami juga akan bantu dari nakes Polres, Relawan dan tenaga dari RS Swasta. Kita turunkan setidaknya 38 tim dengan per timnya terdiri dari 4 orang. Itu untuk mempercepat vaksinasi anak 6-11 tahun, umum, dan lansia,” ungkapnya.

Sampai saat ini juga, stok vaksin di Polres Ciko masih aman dan juga didukung oleh TNI. Tak sampai situ, pihaknya juga sudah melakukan vaksinasi anak-anak 6-11 tahun di Grage City Mall, Kecamatan Harjamukti dan beberapa tempat lainnya sejak awal Januari 2022 lalu.

“Kita sudah jalan dan terus akselerasi. Total sekitar 2.000 lebih siswa sudah kita vaksinasi di GCM dan sentralisasi beberapa tempat vaksinasi, seperti balai desa, kantor kelurahan, kecamatan,” tuturnya.

2

Terpisah, dalam arahannya kepada seluruh jajaran Polda dan Polres di Indonesia melalui Konferensi Zoom di Autrium Grage City Mall, Kota Cirebon, Jumat (7/1), Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi merdeka anak usia 6 - 11 Tahun.

\"Mari kita semua tetap semangat. Karena ini adalah bagian dari tugas mulia kepolisian. Lakukan terus akselerasi untuk mempercepat PTM 100 persen,” katanya. (jrl)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait