Subhannallah, Rambut dan Darah Nabi Muhammad Singgah di Daerah Ini

Minggu 09-01-2022,23:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

RAMBUT dan darah Nabi Muhammad SAW ada di Indonesia. Tidak hanya rambut dan darah, ada juga sejumlah barang peninggalan Rasulullah lainnya.

Rambut dan darah serta barang-barang peninggalan Nabi Muhammad itu tiba di Kabupaten Tulangbawang Lampung.

Kedatangan barang peninggalan Nabi tersebut merupakan rangkaian road show artefak Rasulullah keliling pesantren dan majelis se-Sumatera. Dari Lampung sampai Aceh.

Beberapa artefak tersebut seperti rambut, janggut, imamah, tongkat, kayu sugi/siwak Rasulullah SAW.

Selain itu juga ada darah bekam Rasulullah SAW, tanah makam, ekstrak keringat, busur panah serta potongan surban Rasulullah SAW.

Baca juga:

Mengutip Radarlampung.co.id, Bupati Tulangbawang Winarti mengungkapkan jika artefak tersebut singgah di Sai Bumi Nengah Nyappur dalam rangka road show keliling majelis di Sumatera.

2

Menyambut kedatangan sejumlah barang peninggalan Nabi tersebut, Bupati Winarti bersama pejabat teras Tulangbawang melaksanakan sholawatan di rumah dinas.

Winarti mengaku senang, sekaligus haru karena bisa kembali melihat barang peninggalan Nabi tersebut.

“Alhamdulillah ketika di Turki dulu sempat melihat. Gak nyangka sekarang bisa melihatnya kembali di Tulangbawang,” kata Bupati, Minggu (9/1).

Mantan Ketua DPRD Tulangbawang tersebut mengungkapkan, saat melihat artefak tersebut di Turki. Ia sempat berdo’a berharap warga Tulangbawang juga bisa melihat artefak tersebut. “Alhamdulillah Allah ijabah itu,” ungkapnya.

Tags :
Kategori :

Terkait