TNI-Polri, ASN hingga Wartawan di Kota Cirebon Akan Dapatkan Vaksin Booster

Senin 10-01-2022,17:05 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – TNI-Polri hingga wartawan di Kota Cirebon akan mendapatkan vaksin booster sebagai bentuk perlindungan dari Covid-19 terhadap para pekerja layanan publik.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon dr Edy Sugiarto mengatakan vaksin booster untuk pekerja bidang layanan publik akan digelar pekan depan.

\"Insya Allah minggu depan, tanggal 17 Januari 2022. Sasaran pertama vaksin booster mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri, wartawan serta profesi lainnya yang bekerja di bidang layanan publik,\" ujarnya ditemui radarcirebon.com, Senin (10/1/2022).

Kadinkes menjelaskan, vaksin booster untuk pekerja di bidang layanan publik tersebut dibutuhkan karena mereka rentan tertular virus.

Baca juga:

\"Mereka kan setiap hari bertemu dan berkomunikasi dengan ratusan orang. Sehingga harus diproteksi dengan vaksin booster. Untuk vaksin booster nantinya bisa moderna, pfizer, astrazeneca dan lainnya. Kita lagi minta ke provinsi. Untuk stok aman. Pemerintah RI sudah menyiapkan,” jelasnya.

Edy menyebutkan, ketersediaan vaksin Covid-19 jenis sinovac di Kota Cirebon masih aman. \"Alhamdulillah masih aman ada  sebanyak 50 ribu dosis vaksin Sinovac,\" sebutnya.

2

Terkait vaksinasi anak, menurut Edy, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ditargetkan selesai 21 Januari 2022 ini.

Tags :
Kategori :

Terkait