Longsor Terjang Samarang Garut, 3 KK Terdampak

Rabu 12-01-2022,05:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Garut – Bencana longsor terjadi di Kampung Cidarengdeng Tonggong Rt 1 Rw 2 Desa Parakan, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut pada hari Senin, 10 Januari 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

Longsor ini diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi yang mengakibatkan terputusnya akses jalan di sekitar Kampung Cidarengdeng ini.

Saat diwawancarai pada hari selasa, 11 Januari 2022, Kepala Desa Parakan Rahmat Ruhiyat menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

“Tidak ada korban jiwa. Namun, ada 3 KK yang terdampak bencana ini, serta ada rumah warga yang terdampak bencana longsor ini, rumah Pak Ade,” kata Rahmat saat diwawancarai pada hari selasa (11/1/2022).

Salah satu korban mengatakan bahwa dia tidak mengetahui pasti kejadian ini, karena dia sedang tiduran dengan anaknya di rumah ibunya.

“Tiba – Tiba mamah berteriak, ada apa kata saya teh, saya liat ada tanah langsung turun menghampiri rumahnya, lamgsung saja keluar,” katanya.

Masyarakat sekitar yang dibantu oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Samarang bergotong – royong untuk membersihkan material – material yang menumpuk bekas longsor ini.

2

Sampai berita ini ditulis, warga sekitar dan Forkopimcam Samarang masih membersihkan material – material yang dibawa oleh longsor ini untuk bisa dilewati oleh kendaraan dengan aman, serta membantu membersihkan material dan membangun ulang rumah warga yang terdampak longsor ini. (Cat)

BACA JUGA:

·  Truk Tronton Terguling di Gebang, Begini Kondisi Sopirnya

·  Kejadian di Kuningan, Motor Dibakar karena Tidak Terima Ditilang di Pos Polisi Cirendang

Tags :
Kategori :

Terkait