Kelurahan Panjunan Punya Forum Warga, Wakil Wali Kota Cirebon Berharap Seperti Ini

Kamis 13-01-2022,05:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON – Pemerintah Kelurahan Panjunan bersama dengan Karang Taruna dan warga meresmikan Forum Panjunan Bersatu (FPB).

Peresmian tersebut dilakukan oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan juga para stakeholder lainnya.

Wakil Wali Kota Eti berharap, FPB dapat menjadi wadah penghimpun aspirasi bagi masyarakat di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. 

\"Semoga jadi jembatan bagi masyarakat Panjunan,\" katanya usai meresmikan Sekretariat FPB di Jalan Sisingamangaraja, Rabu, 12 Januari 2022.

Lebih lanjut, Eti mengucapkan, Pemerintah Kota Cirebon saat ini juga tengah bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Panjunan.

 Apalagi Kotaku merupakan program yang pendanaannya bersumber dari pinjaman Islamic Development Bank (IsDB)/Dipa APBN melalui Kementerian PUPR.

\"Penataan dilakukan di RW 01 dan RW 10 dengan anggaran sekitar Rp 11 miliar. Jadi, dengan adanya FPB ini juga bisa mempererat hubungan warga dan memperkuat hubungan antara pemerintah kelurahan, kecamatan, masyarakat, dan pemda,\" ujarnya.

2

Sehingga, untuk itulah dibutuhkan sinergi yang kuat antara Pemerintah Kota Cirebon dengan FPB. Tujuannya, agar setiap program yang telah berjalan dapat sukses. Dia juga meyakini, masyarakat akan merasakan manfaat dari program Kotaku itu.

\"Tanpa ada dukungan dari mayarakat setempat, Kotaku di Kelurahan Panjunan sulit terwujud. Sehingga dengan dibentuknya FPB ini bisa semakin menguatkan dukungan warga Panjunan,\" katanya.

Menurut politisi Partai NasDem ini, sinergitas yang dibangun bukan hanya dalam pelaksanaan program Kotaku saja. Tapi, juga dalam program lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sebab, tanpa dukungan masyarakat, program Pemerintah Kota Cirebon tidak akan berjalan optimal. \"Kami membutuhkan dukungan dari masyarakat,\" tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Eti juga mengucapkan selamat kepada FPB atas kantor sekretariat barunya. Ia berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Panjunan dan sebagai tempat diskusi positif demi kemajuan Kota Cirebon.

\"Saya ucapkan selamat semoga menjadi tempat silaturahmi dan bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Panjunan,\" ungkapnya. (jrl)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait