PSSI Inginkan 4 Pemain Naturalisasi Segera Bergabung Timnas Indonesia, Siapa Aja Sih?

Kamis 13-01-2022,08:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengharapkan empat pesepak bola berdarah Tanah Air yang kini masih dalam proses naturalisasi, dapat segera bergabung dengan tim nasional mulai 2022.

“Timnas akan menghadapi sembilan FIFA match day pada tahun 2022. Kemudian ada pula Piala AFF akhir tahun, sekitar Desember 2022. Jadi, PSSI berharap mereka bisa menjadi pemain timnas tahun ini,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, seperti yang dilansir dari jawapos.com, Rabu, 12 Januari 2022.

Empat pemain naturalisasi yang dimaksud PSSI adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen.

Dia menjelaskan, bahwa proses naturalisasi keempat pesepak bola itu berjalan lancar. Pelengkapan administrasi sebagai syarat awal naturalisasi terus mengalami perkembangan signifikan.

“Kami dan agen mereka terus berkomunikasi dan semua berlangsung dengan baik. Semoga mereka secepatnya datang ke Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai pelatih Timnas, Shin Tae-yong langsung meminta untuk mengambil kebijakan naturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen.

Apabila proses naturalisasi selesai, mereka bisa langsung memperkuat Timnas, karena memiliki darah Indonesia.

2

Perlu diketahui, Sandi Walsh (26 tahun) pesepak bola berposisi sebagai bek kanan dan berkewarganegaraan Belanda. Sekarang, dia memperkuat klub Liga Belgia KV Mechelen.

Lalu, Jordi Amat (29 tahun), bek tengah klub Liga Belgia KAS Eupen dan saat ini memegang paspor Spanyol.

Mees Hilgers merupakan bek tengah berumur 20 tahun yang berkarier di klub Twente FC di Liga Belanda. Dia berstatus sebagai warga negara Belanda.

Warga Belanda lain, Ragnar Oratmangoen, yaitu pemain sayap klub Go Ahead Eagles di Liga Belanda, yang baru berusia 23 tahun. (jun/jp)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait