Muncul Sejumlah Kandidat Ketua Askab

Kamis 13-01-2022,09:15 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

CIREBON – Kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Cirebon kurang dari setahun lagi. Namun, sudah muncul para kandidat calon ketua umum Askab PSSI Cirebon.

Salah satunya adalah H Muttaqien Billah. Mantan sekretaris umum (sekum) PSSI era Dedi Supardi (almarhum) tersebut ingin kembali masuk dunia sepak bola di Kabupaten Cirebon.

Beben –sapaan H Muttaqien Billah- mengatakan, niatnya adalah membangun sepak bola Kabupaten Cirebon. Berjuang bersama-sama menuju sepak bola yang hebat.

“Perkembangan sepak bola di Kabupaten Cirebon butuh pembenahan. Dan itu alasan saya ingin maju menjadi ketua umum,” katanya, tadi malam.

Beben juga ingin menciptakan sepak bola maju menuju Kabupaten Cirebon berprestasi di tingkat regional dan nasional. Sedangkan misinya, adalah membangun komunikasi anggota baik PS, klub, dan pemerhati sepak bola. Kemudian, pembinaan usia dini, remaja dan dewasa terprogram serta berkesinambungan. Misi terakhir adalah pemberdayaan SDM persepakbolaan yang mumpuni.

Sementara itu, kandidat ketua umum Askab PSSI Cirebon juga muncul dari para senior. Dia adalah Atang Tabroni, kepala SSB Garuda, Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Atang member sinyal bahwa sepak bola butuh sentuhan manajerial yang baik dalam pengelolaannya.

Sementara itu, dari informasi yang didapat, agenda Askab PSSI tahun 2022 dimulai bulan Februari. Yakni,  mengundang seluruh anggota Askab PSSI Cirebon, dengan agenda utama adalah sosialisasi program.

2

Lalu pada bulan Juni, akan dibuka pendaftaran Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) yang nanti akan bertugas pada kongres luar biasa (KLB) dengan agenda pemilihan ketua umum Desember 2022 nanti.

Pada bulan Agustus akan digelar rapat anggota Exco dengan agenda pembahasan kongres tahunan September 2022. Ini akan membahas LPJ pengurus Askab masa bakti 2019-2022 serta pengesahan KP dan KBP KLB Kabupaten Cirebon. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait