Ribuan Siswa Tolak PTM Sampai Sekolah Bisa Siapkan N95 dan Tes Uji Covid di California

Jumat 14-01-2022,02:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PEMBELAJARAN tatap muka di tengah berkecamuknya varian Omicron dianggap terlalu berisiko oleh ribuan siswa di Kota Oakland, California

Dalam sembuah aksi, hampir 1.000 siswa di negara bagian AS itu bahkan mengancam akan mogok sekolah kecuali distrik sekolah mereka kembali ke pembelajaran jarak jauh atau memenuhi daftar tuntutan keselamatan Covid-19.

\"Ada banyak kekhawatiran mengenai langkah-langkah keamanan dan bagaimana melindungi kita dari Covid-19, terutama varian Omicron yang sangat menular,\" kata petisi yang ditujukan ke Distrik Sekolah Bersatu Oakland (OUSD), seperti dikutip dari AFP, Kamis (13/1).

\"Kita harus kembali ke pembelajaran jarak jauh sampai kasus turun lagi,\" lanjut petisi tersebut.

Hingga Rabu pagi (12/1), petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lebih dari 980 siswa OUSD.

Para siswa menuntut agar pemerintah memberikan masker KN95 atau N95 untuk setiap siswa, pengujian dua kali seminggu untuk semua orang di kampus sekolah, dan lebih banyak ruang terbuka untuk makan.

2

Jika distrik tidak menanggapi tuntutan, para siswa mengatakan mereka akan mogok sampai mendapatkan apa yang mereka butuhkan untuk menjalani kegiatan sekolah dengan aman.

Para siswa memberi waktu seminggu kepada distrik, hingga 17 Januari, untuk memenuhi tuntutan atau mereka akan berhenti menghadiri kelas mulai hari berikutnya dan mengadakan pemogokan di luar markas distrik pada 21 Januari.(rmol)

BACA JUGA:

·  Ustadz Yusuf Mansur Digugat 98 Triliun, Kerugian Imateriil Rp100 Miliar, Dianggap Telah Ingkar Janji Investasi

·  14 Kasus Omicron Jawa Barat, Termasuk Cirebon, Indramayu, Majalengka

Tags :
Kategori :

Terkait