Ditanya Soal Harga Minyak Goreng Masih Mahal, Plt Wali Kota Bandung: Faktanya Begini

Senin 17-01-2022,18:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokwi) saat melakukan kunjungan ke Pasar Sederhana Kota Bandung. Saat itu, lanjut Yana, Jokowi sempat mempertanyakan soal harga minyak goreng yang dinilai masih tinggi.

\"Tadi nanya ko masih 20, saya bilang faktnya begini, kan masi 20 ribu (harga minyak goreng per liter)\" kata Yana usai mendampingi Jokowi di Pasar Sederhana, Jl. Jurang Kota Bandung, Senin (17/1).

Menindaklanjuti hal itu, kata Yana, Jokowi langsung meminta Sekretaris Negara untuk menginformasikan hal tersebut ke Menteri Perdagangan (Mendag).

BACA JUGA:Nama Ibu Kota Negara Baru: Nusantara, Pengganti Jakarta

\"Tadi soal harga minyak, makanya tadi suruh telepon Menteri Perdagangan, tadi pak sekertaris kabinet telepon langsung Mendag,\" ungkapnya.

Yana menambahkan, pihaknya tidak dapat berbuat banyak terkait masalah masih tingginya harga minyak goreng di pasaran. Sejauh ini, pihaknya masih menunggu kebijakan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk menyikapi hal tersebut.

\"Kita nunggu lagi pasokan operasi pasar dari Kemendag, kan stoknya dari sana. Untuk operasi pasar kita tunggu barangnya dari Kemendag,\" tutupnya.

2

Diberitakan sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan kerja (Kerja) di Kota Bandung, Senin (17/1) di Pasar Sederhana Kota Bandung. Jokowi memberikan bantuaan sembako dan bantuan tunai kepada 100 pedagang yang tidak memiliki kios.(rmol)

Tags :
Kategori :

Terkait