H Cecep Berharap Pembangunan Puncak Dua Segera Direalisasi

Senin 17-01-2022,19:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIANJUR - Sekretaris DPC PPP Kabupaten Cianjur, H Cecep Saepudin Zuhri berharap pembangunan Puncak dua merupakan jalur alternatif Arca Kabupaten Bogor - Batulawang Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur segera direalisasi pemerintah pusat.

Hal tersebut dirasa akses utama Jalur Puncak Kabupaten Bogor - Ciloto Cipanas sudah terlalu padat, terlebih di weekend. Tak sedikit para wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya dihari libur yang datang ke Cipanas harus mengantre yang cukup panjang.

\"Pada dasarnya, saya selalu Legislatif terus berupaya mendorong agar pembangunan Jalur alternatif Puncak dua segera dibangun,\" kata Cecep, Senin (17/1/2022).

BACA JUGA:Pengendara Motor Terlindas Truk Pasir di Lampu Merah Evakuasi, Tewas di Tempat

Cecep mengatakan, ada informasi bahwa Jalur Puncak dua telah masuk ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan akan dibangun dengan dana APBN Tahun 2022.

\"Mudah-mudahan pembangunan JPD direalisasikan secepatnya oleh pemerintah pusat,\" harap Politisi PPP Kabupaten Cianjur H. Cecep.

Cecep mengatakan, bahwa Jalur Puncak dua merupakan salah satu jalur alternatif sekaligus menghindari kemacetan di Jalur Puncak Cisarua. Dan, jika terwujud.

2

\"Jalur Puncak dua dipercaya bakal membawa kemajuan daerah terutama wilayah Kecamatan Cipanas, Sukaresmi dan Kecamatan Cikalongkulon,\" katanya.

BACA JUGA:Lakalantas di Jalan Evakuasi, Tukang Parkir: Saya Disuruh Kepala Puskesmas Menutupi Tubuh Korban

Tak heran, pengguna jalan baik wisatawan dari Jabodetabek yang akan ke Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur. Maupun warga Cipanas dan sekitarnya sangat mendambakan Jalur puncak dua segera dibangun.

\"Mereka sudah bosan dengan kemacetan, yang menghambat perjalanan. Juga menghambat angkutan hasil bumi masyarakat Cipanas dan sekitarnya,\" kata Cecep yang juga anggota Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Identitas Pengendara Motor yang Terlindas Truk di Jalan Evakuasi, Warga Depok Kabupaten Cirebon

Hambatan itu kata Cecep, berimbas pada penurunan pendapatan daerah. Contoh, setelah adanya jalan Tol Cipularang, menyusul adanya kemacetan di wilayah Kawasan Puncak Cisarua. Lambat laun, banyak restoran dan hotel di kawasan wisata puncak Cipanas yang gulung tikar.

\"Untuk menumbuhkan perekonomian kembali, salah satu solusinya adalah perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan untuk mewujudkan Jalur puncak dua. Nantinya, jalur ini bakal diminati wisatawan yang akan menuju ke Cipanas dan Cianjur,\" ujarnya.

Cecep mengatakan, di sepanjang Jalur puncak dua, mulai dari Jonggol menuju Cipanas. Pengguna jalan akan disuguhi panorama alam yang sangat indah, yang tak kalah dengan pemandangan di Jalur Puncak Cisarua.

Tags :
Kategori :

Terkait