Shin Tae-yong Panggil Pemain untuk FIFA Match Day, Salah Satunya Ada dari Persib

Selasa 18-01-2022,20:54 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

JAKARTA - Gelandang muda Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan tampil memukau sepanjang penyelenggaraan Liga 1 musim ini. Dia sudah mengantongi 14 caps dan mencetak 4 gol serta 4 umpan gol (assist) untuk Green Force, julukan Persebaya.

Tak heran, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (STY) kesengsem dengan gaya bermain Marselino. Pemain bernomor punggung 7 di Persebaya itu mengaku sering mendapat masukan dari STY. ”Coach STY sering mengingatkan saya untuk tidak egoistis dalam bermain,” tutur Marselino, yang dipanggil STY untuk memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Match Day.

Bintang muda berusia 17 tahun itu akan berusaha memperbaiki performa dalam setiap pertandingan. Termasuk saat Persebaya berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Seperti diketahui, PSSI resmi merilis daftar 27 nama pemain Timnas Indonesia yang akan tampil melawan Timor Leste di FIFA Match Day periode Januari di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan dimulai pada 19 hingga 28 Januari. Dalam agenda ini skuad Garuda dijadwalkan menghadapi Timor Leste sebanyak dua kali dengan waktu belum ditetapkan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap dua laga uji coba ini dimaksimalkan. Harapannya lewat agenda ini peringkat Indonesia di ranking FIFA pada Februari naik dari posisi ke-164. \"Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu. Laga FIFA Match Day ini akan berlangsung dengan sistem bubble,\" kata Iriawan dalam rilis resmi.

\"Dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae Yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda,\" ucap lelaki yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Untuk agenda resmi FIFA ini Shin Tae Yong memanggil beberapa nama baru. Mereka adalah Muhammad Adisatryo (Persik), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), dan Terens Puhiri (Borneo FC).

2

Pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil dua pemain muda yang tampil moncer di Liga 1 2021/2022. Dua wonderkid itu adalah Marselino Ferdinan (Persebaya) dan Ronaldo Joybera (Madura United). \"Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang,\" kata STY. (mid)

DAFTAR 27 PEMAIN TIMNAS INDONESIA VS TIMOR LESTE DI FIFA MATCH DAY:

1. Muhammad Adisatryo (Persik)

2. Syahrul Trisna (Tira Persikabo)

3. Ernando Ari (Persebaya)

4. Nadeo Argawinata (Bali United)

5. Fachruddin Aryanto (Madura United)

6. Alfeandra Dewangga (PSIS)

Tags :
Kategori :

Terkait