PTM Kota Cirebon Lancar, Begini Kata Kadisdik

Rabu 19-01-2022,16:50 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka alias PTM di Kota Cirebon masih berjalan lancar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon Irawan Wahyono ditemui radarcirebon.com saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun di SDIT Al Falah Jl Pelandak, Kota Cirebon, Rabu (19/1/2022).

\"Sampai hari ini ya PTM masih berjalan sesuai dengan rambu-rambu yang kita miliki. Yang penting di sekolahnya diterapkan protokol kesehatan dengan ketat diantaranya jaga jarak, cara memakai masker, kemudian thermo gun,\" ungkapnya.

Irawan menjelaskan, untuk vaksinasi Covid-19 tingkat remaja sudah 100 persen. Sedangkan untuk vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun sudah mencapai 84,76 persen.

Baca juga:

“Kita terus kejar vaksinasi anak. Jika sudah tervaksin seluruhnya, maka sejumlah kegiatan yang sebelumnya dilarang boleh dibuka. Salah satunya kantin sekolah boleh buka. Kemudian, lama belajar juga masih hanya 6 jam pelajaran untuk setiap tingkatan,\" jelasnya.

Menurut Kadisdik, uji petik juga akan dilakukan. Untuk uji petik berupa testing secara random di beberapa sekolah, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon.

2

\"Saat PTM masih 50 persen, uji petik juga pernah dilakukan sebagai bagian dari evaluasi pelaksanaan PTM terbatas di Kota Cirebon di masa pandemi Covid-19,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait