Tak Mampu Beli, Ojek Online Ini Bikin Sendiri Kaki Palsu Pakai Knalpot Motor

Senin 31-01-2022,08:40 WIB
Reporter : Iing Casdirin
Editor : Iing Casdirin

PENGUSAHA Coki Tobing mengaku menangis melihat seorang ojek online penyandang disabilitas.

Kaki kanannya menggunakan palsu, namun tetap bersemangat mencari nafkah untuk keluarganya.

Yang bikin Coki menangis adalah kaki palsu ojek online tersebut dibuat sendiri menggunakan  knalpot motor. Hal itu karena tukang ojek online tersebut tidak mampu beli kaki palsu.

Coki Tobin di akun twitter milik pribadinya,  bercerita;  

Hari ini ketemu sama seseorang yg daya juangnya luar biasa. Diamputasi dan gabisa beli kaki palsubuat beraktifitas, akhirnya bikin kaki palsu sendiri nonton tutorial di youtube. Bikin dari knalpot motor, ngelas besi untuk tiangnya & untuk kakinya pake cetakan kayu untuk sepatu.

Coki Tobing merupakan pendiri dari perusahaan prostetis dan ortosis bernama Delivering Dreams (Dare). Selain berjualan, perusahaan ini juga gemar memberikan bantuan berupa kaki palsu bagi penyandang disabilitas.

Coki dikenal oleh masyarakat karena kemurahan hatinya. Perusahaan yang berdiri tahun 2013 ini juga gemar memberikan kaki palsu gratis.

2

Salah satu wujud kemurahan hati Coki adalah ketika ia menawarkan bantuan untuk korban pengeboman yang terjadi di beberapa titik di Kota Surabaya pada tahun 2018 silam.  

Melalui bisnisnya, Coki bisa membantu banyak orang terkhusus disabilitas. Dare sudah menyalurkan produk yang mereka  miliki ke beberapa tempat, yakni Medan, Lombok, Pandeglang, dan Bekasi.(ing)

Tags :
Kategori :

Terkait