DPR Minta Sistem Isoman dari Hulu ke Hilir, Terkait Lonjokan Covid-19 Meningkat di Jakarta

Senin 31-01-2022,14:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

ANGGOTA Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati mengamati angka BOR Covid-19 dan Data yang ia peroleh sebanyak 48 persen yang dirawat adalah pasien tanpa gejala dan gejala ringan.

Ia menyebut, pemerintah sudah memiliki pengalaman saat lonjakan tinggi kasus Delta dengan banyaknya masyarakat yang isoman di rumah karena tidak mendapat tempat perawatan. Harusnya saat ini bisa lebih baik dalam mengatasi pasien isoman.

“Isoman bisa dilakukan dengan syarat pemerintah tetap memenuhi hak kesehatan masyarakat. Jadi dijamin tidak dilepaskan begitu saja,” ujar Mufida kepada wartawan, Sabtu (31/1).

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta protokol isoman mulai dijalankan dengan layanan telemedicine yang bagus.

BACA JUGA:

Sosialisasi perlu digencarkan bagaimana memanfaatkan telemedicine bagi kasus isoman Covid-19 yang resmi oleh pemerintah.

“Masih banyak yang belum tahu alur telemedicine yang resmi oleh pemerintah agar terpusat dan tidak salah konsultasi atau bahkan lebih parah bisa dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan situasi darurat masyarakat,” katanya.

2

Ia juga meminta jaminan pasien isoman mendapatkan obat yang sesuai dan alur pengiriman yang cepat. Alur distribusi obat sampai ke pasien isoman sudah harus dipersiapkan sejak dini apalagi jika harus menjangkau wilayah-wilayah yang sulit.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait