Soal Dugaan PHK Sepihak, Direktur Pabrik Akan Temui Buruh

Rabu 02-02-2022,15:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, Cianjur - Pabrik PT Dalim Fideta Kornesia akan mempertemukan direktur perusahaan dengan buruh yang diduga dilakukan Pemecatan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak. Dewan pun mendorong agar permasalahan tersebut segera diselesaikan.

Diketahui serikat buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Dalim, Rabu (2/2/2022). Mereka menuntut agar Ridwan, karyawan yang diduga PHK secara sepihak pada tahun 2020 itu dippekerjakan kembali atau diberikan hak nya.

Bahkan pihak serikat buruh melakukan audensi bersama pihak pabrik yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D untuk mencari jalan keluar terkait permasalahan itu.

\"Tadi kita sudah melakukan audiensi bersama para serikat buruh, tapi tidak ada jalan keluar karena semua pihak tetap dengan pendiriannya masing-masing.

BACA JUGA:

·  Sejarah Prabu Siliwangi, saat Muda Jadi Raja di Sindangkasih Majalengka

·  Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23, Persebaya Langsung Dikurangi

2

Langkah selanjutnya kita akan pertemukan direktur PT Dalim dengan Ridwan langsung,\" ujar Gordes Roni, Kuasa Hukum PT Dalim.

Dia mengaku, pihaknya akan siap menempuh jalur pengadilan untuk membuktikan bahwa persoalan pemecatan tersebut sudah sesuai dengan aturan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Semalam Hingga Dinihari Tadi, Indonesia Diguncang 3 Kali Gempa Bumi, Jawa Barat Terbanyak

·  Geger Admin Nahdlatul Ulama Bakal Dipolisikan PBNU

·  Dorce Gamalama Apresiasi Buya Yahya, Begini Isi Ceramah saat Waria Meninggal Dunia dan Perlakuan Jenazahnya

Tags :
Kategori :

Terkait