Cegah Penularan Covid-19 di Hotel, PHRI Kota Cirebon Lakukan Vaksinasi Booster

Kamis 03-02-2022,00:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Pegawai hotel yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon menggelar vaksinasi untuk dosis 3 atau booster.

Vaksinasi booster tersebut berlangsung pada 2 hingga 3 Februari 2022 di Hotel Luxton Kota Cirebon.

Vaksinasi booster tersebut bertujuan untuk cegah penularan Covid-19 di lingkungan hotel.

Baca juga: Hotel Morat-marit karena PPKM Darurat, PHRI Kota Cirebon Minta Ini

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mendukung langkah PHRI tersebut.

\"Vaksinasi booster sebagai upaya pencegahan dan memberikan rasa aman bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon. Pegawainya aman, tamunya juga aman kalau sudah divaksin booster,” ujarnya di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai hotel tersebut, Rabu (2/2/2022).

Menurut Eti, pencegahan terhadap potensi penyebaran Covid-19 harus dilakukan, mengingat kunjungan wisatawan di Kota Cirebon menunjukkan peningkatan.

2

Baca juga: Tahun Baru Imlek, Perayaan di Kota Cirebon Kondusif

\"Kami tidak ingin kebangkitan ekonomi terganggu gara-gara ada pegawai hotel tertular Covid-19. Harus bersama-sama melakukan pencegahan, bukan hanya dengan protokol kesehatan, namun dengan vaksinasi booster,” ucapnya.

Ia pun mengimbau kepada PHRI Kota Cirebon agar memperketat prokes kepada wisatawan yang menginap di hotel.

“Saya titip jaga prokes, jangan sampai kendor, apalagi lengah,” imbaunya.

Baca juga: Gelar Fragmen Beksan, Upayakan Hidupkan Kembali Sanggar Mati Suri, Yayasan Prima Ardian Tana Peduli Kebudayaan dan Pariwisata Cirebon

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki menjelaskan, pihaknya menargetkan 1.000 dosis untuk vaksinasi booster bagi pegawai hotel. Total ada 20 hotel yang diundang dalam kegiatan tersebut.

“Dibagi dua hari. Setiap hari ada 500 dosis vaksin. Prokes sudah diterapkan oleh anggota PHRI sejak pandemi pada 2020 lalu. Prokes kepada wisatawan bukan hanya saat masuk, namun di kamar dan seluruh fasilitas yang ada di dalam hotel,\" jelasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait