Prediksi Final Piala Afrika Senegal vs Mesir

Sabtu 05-02-2022,09:45 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

OLEMBE – Senegal lolos ke final Piala Afrika untuk kedua kali berturut-turut setelah menaklukkan Burkina Faso dalam pertandingan semifinal di Yaounde, Kamis (3/2). Abdou Diallo, Idrissa Gana Gueye, dan Sadio Mane mencetak gol pada babak kedua untuk memastikan kemenangan 3-1.

Tim Aliou Cisse mendapat dua tendangan penalti pada babak pertama. Namun keduanya dibatalkan wasit asal Ethiopia yang berubah pikiran setelah meninjau VAR. Namun, Senegal unggul cepat setelah tengah babak kedua ketika bek Paris Saint-Germain (PSG) Abdou Diallo menyeruak di dalam kotak untuk menciptakan penyelesaian ala striker.

Gol kedua terjadi pada menit ke-76, ketika Mane memberikan assist yang luar biasa kepada Gueye yang juga pemain PSG, untuk mencetak gol. Mane sendiri menuntaskan kemenangan timnya dalam akhir pertandingan setelah Blati Toure membalaskan satu gol.

Tim nasional peringkat teratas Afrika itu menghadapi pemenang semifinal lain, yakni Mesir, di Olembe Stadium, dini hari nanti WIB (7/2). Pada Jumat (4/2) dini hari WIB, Mesir lolos ke final Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Kamerun 3-1 lewat adu penalti dalam pertandingan semifinal turnamen itu di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun. Adu pinalti dilakukan setelah selama 120 menit skor tetap 0-0.

Penjaga gawang Mohamed Abou Gabal menjadi pahlawan kemenangan Mesir dengan memblok tendangan penalti Harold Moukoudi dan James Lea-Siliki. Sedangkan tendangan Clinton Njie melebar dari gawang yang praktis memupus impian Kamerun ke partai puncak. (mid)

PERKIRAAN PEMAIN

Senegal (4-2-3-1): Mendy (pg); Sarr, Koulibaly, Diallo, Ciss; Kouyate, N Mendy; Dieng, Gueye, Mane (c; Diedhiou

2

Pelatih: Aliou Cisse

Mesir (4-3-3): Abougabal (pg); Kamal, Abdelmonem, El Wensh, El Fotouh; Elneny, Fathi, Al Sulaya; Salah (c), Mostafa, Marmoush

Pelatih: Carlos Queiroz

Venue: Olembe Stadium

Live: Streaming (7/2) Pukul 02.00 WIB

Tags :
Kategori :

Terkait