Bocah 12 Tahun Tawarkan Diri Masuk Sumur 32 Meter untuk Tarik Rayan

Sabtu 05-02-2022,23:33 WIB
Reporter : Iing Casdirin
Editor : Iing Casdirin

radarcirebon.com -  RAYAN, seorang bocah di Maroko terjatuh dan terperangkap dalam sumur sedalam 32 meter sejak 1 Februari 2022. Hingga hari ini, proses evakuasi masih terus dilakukan oleh tim untuk menyelamatkan seorang bocah berusia lima tahun itu.

Rayan terjebak di sumur dengan kedalaman 32 meter di sebuah desa utara Ighran, Provinsi Chefchaouen, Maroko, Afrika Utara, sejak Selasa (1/2).

Pada Sabtu (5/2), tim penyelamat mulai melakukan operasi pengangkatan Rayan dari dalam sumur. Mereka melakukan galian secara horizontal sejauh delapan meter dengan menggunakan empat pipa.

Ini adalah hari kelima Rayan terjebak di sumur tersebut. Rayan terperosok ke dalam sumur galian saat bermain di sekitar tempat tersebut. Sumur yang berada di dekat rumahnya itu dalam kondisi sedang diperbaiki oleh sang ayah.

Baca Juga: Warga Dunia Menunggu Rayan Selamat Diangkat dari Sumur 32 Meter

Tim penyelamat sudah memberikan tabung oksigen, air dan makanan kepada Rayan sejak Kamis (3/2) lalu.

Bahkan, seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun bernama Zakaria mengusulkan secara sukarela kepada pejabat untuk turun ke sumur melalui tali untuk menarik Rayan. Sejauh ini pemerintah Maroko belum mengizinkan permintaan Zakaria.

2

Pemerintah Maroko juga sudah mengirimkan tim medis ke tempat kejadian untuk melakukan pemeriksaan awal dan kemungkinan resusitasi setelah bocah itu diselamatkan.

Di twiiter sudah bergaung tagar #SaveRayan, masyarakat dunia berharap Rayan bisa diselamatkan keluar dari sumur tersebut.  (ing)

Tags :
Kategori :

Terkait