Di Hari ke-5 Terjebak dalam Sumur, Nyawa Rayan Tak Terselamatkan

Minggu 06-02-2022,07:08 WIB
Reporter : Iing Casdirin
Editor : Iing Casdirin

radarcirebon.com MAROKO – Rayan Awram bocah berusia 5 tahun akhirnya meninggal saat tim penyelamat Maroko sedang berusaha mengeluarkannya dari sumur kedalaman 32 meter.

Tim penyelamat Maroko menemukan anak laki-laki berusia lima tahun di dalam sumur. Penemuan itu merupakan buah dari pencarian lima hari.

Kantor Berita AFP, anak tersebut ditemukan pada Sabtu (5/2) malam waktu setempat. Sebelumnya, tim penyelamat sudah mencari sejak lima hari lalu.

Anak tersebut jatuhdari lubang sedalam 32 meter pada Selasa (31/1) sore. Peristiwa itu membuat kondisi mencekam kerajaan di Afrika Utara, dan sekitarnya. Simpati pun muncul dari negara tetangga seperti Aljazair.

\"Menyusul kecelakaan tragis yang merenggut nyawa anak Rayan Oram, Yang Mulia Raja Mohammed VI menelepon orang tua anak laki-laki yang meninggal setelah jatuh dari sumur,\" kata pernyataan pengadilan kerajaan.

Ketika ambulans berbelok ke lubang dalam yang telah digali oleh tim penyelamat untuk mencapai anak yang tertimpa musibah itu dan mengambil mayatnya.

Berita kematian Rayan Awram itu dibenarkan oleh  Istana Maroko, Sabtu malam.

2

Menurut laporan media antarabangsa, Raja Maroko  Raja Mohammed VI mengucapkan takziah kepada keluarga almarhum Rayan.

Rayan terjatuh  ke dalam sumur sempit  di Kampung Ighran, di wilayah Chefchaouen, Maroko, pada Selasa malam.

Usaha pencarian anak tersebut sempat viral  setelah video kejadian itu menyebar ke seluruh dunia. (ing)

Tags :
Kategori :

Terkait