Pagar Nusa Gelar Konfercab

Senin 07-02-2022,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Dalam rangka penyegaran organisasi, Pencak Silat Nadhatul Ulama Pagar Nusa Cabang Kota Cirebon menggelar konferensi cabang (konfercab). Tempatnya di Ponpes Al-Istiqomah, Kanggraksan, Kecamatan Harjamukti, Minggu (6/2).

Ketua PCNU Kota Cirebon Mustofa Rasjid mengapresiasi penyelenggaraan konfercab. Hadirnya Pagar Nusa di Kota Cirebon, kata dia, hendaknya bisa membantu pergerakan NU Kota Cirebon. “Selamat. Semoga konfercab bisa lebih memajukan organisasi,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Pagar Nusa, Edi Junaedi menjelaskan, konfercab hendaknya bisa menjadi ajang bertemu, berkumpul, membahas organisasi ke depan. Pagar Nusa Kota Cirebon, kata Edi,  cukup lama vakum. Namun demikian, dirinya yakin, simpul-simpul PAC masih ada.

“Pagar Nusa adalah wadah berhimpunnya pencak silat di pesantren-pesantren Nadhatul Ulama. Makanya, harus di jaga,” kata Edi.

BACA JUGA:

·  Sosok Panglima Jilah, Keturunan Bangsawan Dayak, Pemimpin Pasukan Merah Punya Ilmu Kebal

·  Raja Terakhir Pajajaran, Putra Prabu Siliwangi dari Nyi Kentring Manik

2

Di depan peserta kobfercab, Edi menegaskan, beruntung bisa bergabung dengan Pagar Nusa. Dirinya berharap, konfercab jadi titik awal untuk lebih maju.

Pengurus Wilayah (PW) Pagar Nusa Jawa Barat, H Asep Saeful Millah menyebut, pihaknya hanya operator. Ketika Pagar Nusa Kota Cirebon minta konfercab karena sudah lama vakum, maka eksistensinya dimulai.

“Siapapun yang terpilih sebagai ketua Pagar Nusa, saya dukung, demi eksistensi,” ujarnya.

Asep menegaskan, PW Pagar Nusa Jawa Barat saat ini punya program plangisasi hingga ranting-ranting. Jadi, setiap titik jalan akan ada plang Pagar Nusa di seluruh Jawa Barat.

“Pendekar Pagar Nusa tidak boleh cengeng. Pagar Nusa ini badan otonom besar yang menaungi wadah pencak silat di Nadhatul Ulama,” pungkasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:

·  Pencuri Ngaku Asal Cirebon Kena Prank di Tangerang, Ada yang Kenal?

·  Kumpulan XTC di Prujakan Dibubarkan Polisi

Tags :
Kategori :

Terkait