DP3APPKB Kolaborasi Pengabdian Masyarakat

Senin 07-02-2022,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Semangat Kolaborasi terus dilakukan untuk menanggulangi pandemic covid 19. Tanpa terkecuali Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), Sabtu (5/2/2022) berkolaborasi dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cirebon, RST Ciremai, BKKBN melalui program Pengabdian masyarakat serentak pada Lapas/rutan di 30 provinsi , kolaborasi FK KMK UGM, Kemenkumham, Asosiasi RS TNI Polri , BKKBN, YHKI, Koseindo dan komponen masyarakat lain yang digelar melalui Video Conference. Di Kota Cirebon acaranya digelar di Aula Lapas Kelas I Cirebon.

Plh Kepala Lapas Cirebon, Giyanto, mengatakan, hari ini (Sabtu) momen luar biasa kami kedatangan tim dari Pengabdian masyarakat serentak pada Lapas/rutan di 30 provinsi , kolaborasi FK KMK UGM, Kemenkumham, asosiasi RS TNI Polri , BKKBN, YHKI, Koseindo dan komponen masyarakat lain Di Lapas kelas I Kesambi video conference.

Bentuk pengabdian masyarakat secara serentak ini, lanjut Giyanto, Hari ini (Sabtu) digelar vaksin booster 200 untuk petugas lapas, dilokasi kedua kami menggelar baksos di warga binaan Lapas dengan melibatkan tim medis RST Ciremai, termasuk memberikan penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan.

“Kami bangga dengan atensi berbagai pihak terkait. Ini menjadi program berkelanjutan untuk kebaikan layanan ke masyarakat Lapas kelas I Cirebon,” ujarnya.

BACA JUGA:

·  Sosok Panglima Jilah, Keturunan Bangsawan Dayak, Pemimpin Pasukan Merah Punya Ilmu Kebal

·  Raja Terakhir Pajajaran, Putra Prabu Siliwangi dari Nyi Kentring Manik

2

Menurut Giyanto, Ini menjadi amanat pimpinan kami harus berkolaborasi dengan ditandai MoU.

Direktur Akses Pelayanan KB BKKBN, dr Zamhir Setiawan M.Epid mengatakan, pada prinsipnya memang kami dari BKKBN tidak bisa bekerja sendiri, setiap instansi membutuhkan kolaborasi, bahwa di Lapas banyak warga binaan, dan juga membutuhkan pelayanan kesehatan, sehingga dibuat kolaborasi ini dalam memberikan pelayanan kesehatan seperti vaksinasi.

BKKBN, masih kata Zamhir, melalui DP3APPKB Kota Cirebon memberikan penyuluhan reporoduksi dan layanan KB di RS Ciremai. Kalau butuh konsultasi keluarga kita menyediakan.

“Intinya kolabirasi kerjasama kita butuhkan untuk memperkuat memberikan pelayanan ke masyarakat. dan pelayan KB di RS Ciremai,” kata Zamhir. (abd)

BACA JUGA:

·  Pencuri Ngaku Asal Cirebon Kena Prank di Tangerang, Ada yang Kenal?

·  Kumpulan XTC di Prujakan Dibubarkan Polisi

·  Walikota dan Kapolres Cirebon Kota Apel Deklarasi Anti Geng Motor dan Tawuran, Tunjuk Duta Kantibmas

Tags :
Kategori :

Terkait