Korban Rumah Tertimbun Longsor Di Sukaresmi Cianjur, Dua Orang Meninggal Terima Bantuan

Senin 07-02-2022,19:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIANJUR - Pasca terjadinya longsor yang menimbun satu unit rumah milik Yayan di Kampung Bakom RT2/2 Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi pada Minggu (6/2/2022) kemarin yang menyebabkan dua orang meninggal kini mulai berdatangan bantuan ke keluarga korban.

Kepala Desa Cikancana, H Nanang mengatakan, ke dua orangtua korban Yayan (suami) dan Eti Ernalawati (istri) saat ini masih dilakukan perawatan di rumah saudaranya karena mengalami luka-luka serius setelah rumahnya ambruk dan tertimbun longsoran.

\"Kedua anaknya yang meninggal karena tertimbun longsoran yakni Murfitasari (11) dan Nazwa Mufita Tanti (4) sudah dimakamkan, sedangkan untuk kedua orangtuanya masih dirawat karena mengalami luka serius,\" kata Nanang, Senin (7/2/2022).

Nanang mengatakan, bantuan yang datang dari berbagai pihak terus berdatangan ke keluarga korban. Termasuk dari Kementerian Sosial RI pun langsung turun ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:

·  Sosok Panglima Jilah, Keturunan Bangsawan Dayak, Pemimpin Pasukan Merah Punya Ilmu Kebal

·  Raja Terakhir Pajajaran, Putra Prabu Siliwangi dari Nyi Kentring Manik

2

\"Kisaran pukul 17.00 Wib, utusan dari Kementerian Sosial RI datang ke lokasi kejadian,\" katanya.

Nanang mengatakan, dari Pemerintahan Desa Cikancana terus berupaya memberikan supot terhadap Yayan dan Eti.

\"Untuk Yayan dan Eti saat ini tinggal di rumah saudaranya tak jauh dari lokasi kejadian, kondisinya begitu memperihatinkan,\" ujarnya.

Menurutnya, pemerintah desa akan membantu membuatkan rumah yang layak huni bagi korban longsoran tersebut.

\"Saya sudah niat akan kembali membangunkan rumah yang baru, akan tetapi saya juga belum menanyakan sama korban apakah mau ditempat yang sama atau ingin pindak kelokasi lainnya,\" kata Nanang.

Nanang mengatakan, bantuan dari Dinsos Cianjur pun ada, yakni berupa uang sebesar Rp15 juta. Akan tetapi minta agar jangan dulu buatkan terlebih dahulu melainkan menunggu korban pulih dari pasca bencana.

\"Kami dari pemerintah Des Cikancana, juga menyiapkan posko bantuan. Jadi semuanya tertampung di posko, selain berupa uang, bantuan yang datang cukup banyak untuk keluarga korban,\" jelasnya.(yis)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait