Minyak Goreng Kosong di Sejumlah Minimarket Kota Cirebon, Kepala DKUKMPP Kasih Penjelasan Begini

Jumat 11-02-2022,16:25 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Minyak goreng kerap kali kosong di sejumlah minimarket di Kota Cirebon. Kendati demikian, pemerintah membantah terjadi kelangkaan.

Pemandangan minyak goreng yang kosong di rak minimarket Kota Cirebon, terlihat sejak kemarin sampai denganhari ini, Jumat (11/2/2022).

Pantauan radarcirebon.com, rak yang biasanya terisi minyak goreng, kini kosong. Begitu juga di sejumlah minimarket lain di Kota Cirebon.

Saat dikonfirmasi, Kepala DPKUKM Kota Cirebon, drh Maharani Dewi membantah terjadinya kelangkaan. Justru kondisi sekarang ini terjadi karena panic buying oleh masyarakat.

Baca juga:

\"Keluhan masyarakat kelangkaan, kita juga mengetahui karena melakukan monitoring. Sebetulnya stok ada, tapi itu tidak dikeluarkan sekaligus,\" kata Maharani.

Dari hasil monitoring di minimarket, Maharani mengungkapkan, pengelola memberlakukan pengeluaran stok secara bertahap. Sebab, bila langsung dikeluarkan sekaligus biasanya habis diserbu warga.

2

\"Ketika stok dikeluarkan panic buying. Karena dibatasi satu orang cuma boleh beli 2, malah membeli dengan cara borongan membawa keluarga supaya bisa dapat banyak,\" tuturnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait