Persib Kalahkan PSS, Naik ke Peringkat Tiga Klasemen

Jumat 11-02-2022,22:36 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

GIANYAR – Persib Bandung berhasil menang atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Maung Bandung menang dengan skor tipis 2-1, Jumat (11/2/2022).

Persib Bandung bermain sangat cepat di babak pertama. Seolah ingin memenangkan pertandingan, dua gol cepat dilesatkan para pemain Maung Bandung. Di menit ke-20, Erwin Ramdani mencetak gol lewat sepakan first time usai mendapat umpan dari Bruni Cantanhede. Lima menit kemudian, David da Silva menggandakan keunggulan. Persib memimpin 2-0.

Persib sebetulnya bisa menambah gol lagi dari tendangan penalti. Sayangnya, sepakan Bruno Cantanhede dari titik penalti berhasil dihalau kiper PSS, Miswar Saputra. Skor bertahan 2-1.

Di menit ke-30, Wander Luiz membalas kebuntuan PSS. Mantan pemain Persib itu berhasil melakukan tendangan keras, yang gagal diantisipasi Teja Pakualam. Skor jadi 2-1.

Memasuki babak kedua, permainan Persib tambah gacor. Sejumlah peluang tercipta. Tapi, kiper PSS Miswar Saputra lebih andal, berhasil menghalau serangan-serangan para pemain Persib. Kiper Persib, Teja Pakualam, juga tampil gemilang. Sejumlah eksekusi para pemain PSS bisa dimentahkan. Termasuk salah satunya adalah heading Wander Luiz di akhir babak kedua berhasil ditepis sempurna. Skor 2-1 bertahan hingga usai laga.

Hasil ini membuat Persib naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilan 46. Sedangkan PSS ada di peringkat 11 dengan 28 poin. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait