Kasus Covid-19 Meningkat, Thailand Siap Perketat Aturan Pembatasan Covid Jelang Valentine

Sabtu 12-02-2022,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PEMERINTAH Thailand sedang mempertimbangkan untuk memperketat tindakan anti-Covid pada Hari Valentine dan pada masa liburan Songkran, di tengah lonjakan kasus baru virus corona.

Jenderal Supoj Malaniyom, kepala operasi di Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA), memimpin pertemuan untuk membahas lonjakan kasus baru baru-baru ini bersama Departemen Pengendalian Penyakit memberikan pembaruan tentang situasi tersebut.

Sebuah sumber pada pertemuan itu mengatakan mereka yang hadir menyatakan keprihatinan tentang peningkatan kasus selama beberapa hari terakhir.

Kementerian Kesehatan Masyarakat mengumumkan pada Kamis (10/2) mengumumkan 14.822 kasus virus corona baru dan 20 kematian Covid-19 lainnya selama 24 jam.

BACA JUGA:

 ·  Kemenkes dan Unpad Bikin Penelitian Terkait Penularan Covid-19, Begini Hasilnya

  ·  Prabu Siliwangi Ngahyang Termasuk Dongeng? Pajajaran Masih Ada, Dipimpin 5 Raja

2

Menyambut datangnya valentine, Administrasi Metropolitan Bangkok (BMA) juga membagikan 2 juta kondom gratis dalam kampanye untuk seks yang aman, merujuk infeksi menular seksual yang meningkat di kalangan anak muda.

Panruedee Manomaiphiboon, direktur departemen kesehatan BMA, mengatakan pada hari Kamis bahwa alat kontrasepsi akan tersedia secara gratis di seluruh 50 distrik di ibu kota di bawah kampanye \"Mulai Seks Aman, Gunakan Kondom\" Balai Kota.

\"Tahun lalu ada 6.450 kasus penyakit menular seksual yang tercatat di Bangkok, dan jumlahnya meningkat setiap tahun,\" katanya.(rmol)

BACA JUGA:

 ·  Kepulauan Sangihe Diguncang Gempa 5,1 SR

·  Indonesia Mundur dari Piala AFF, Malayan Tiger Bikin Unggahan Provokatif: Lemah!

·  Kapal Nelayan Tenggelam di Indramayu, Kisah Ayah Dekap Anak hingga Terlepas Digulung Ombak

·  Pasar Pasalaran segera Diresmikan, Pedagang Sudah Tidak Sabar

Tags :
Kategori :

Terkait