Herman Khaeron Sidak Minyak Goreng, Ini yang Ditemukan di Pasar Harjamukti Cirebon

Minggu 13-02-2022,17:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Herman Khaeron melakukan sidak minyak goreng di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon, Minggu (13/2/2022). Didapati harga masih tinggi.

Herman Khaeron melakukan sidak di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon. Harga minyak goreng yang dijual masih kisaran Rp18.000 hingga Rp19.000 per kilogram.

Anggota DPR RI, H Herman Khaeron mengatakan sidak untuk mengecek langsung harga dan ketersediaan minyak goreng di Pasar Harjamukti.

Menurut dia, seharusnya harga sesuai Permendag HET minyak goreng curah dengan harga Rp11.500 per liter, minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp13.500 per liter.

Baca juga:

Kemudian minyak goreng kemasan premium dengan harga Rp14.000 per liter. Namun kenyataan, harga di pasar tradisional masih tinggi.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Hero ini, temuan di lapangan membuktikan bahwa Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 6/2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Minyak Goreng yang diberlakukan per 1 Februari 2022 belum efektif.

2

Untuk menstabilkan harga, Kang Hero mengatakan, pihaknya akan melakukan operasi pasar khususnya di wilayah Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu yang saat ini masih mahal.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait