Kemenkes Catat 1.090 Jiwa Meninggal di Era Omicron, 68 Persen Belum Vaksin Lengkap

Selasa 15-02-2022,19:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KEMENKES mencatat sudah ada 1.090 pasien meninggal di tengah mendominasinya kasus Covid-19 varian Omicron. Dari jumlah tersebut, 68 persen di antaranya belum divaksinasi lengkap.

76 persen pasien yang meninggal berusia lebih dari 45 tahun, 49 persen masuk golongan lanjut usia, dan 48 persen memiliki komorbid.

Untuk diketahui, vaksinasi lengkap dua dosis menjadi salah satu upaya mencegah pasien untuk penderita gejala berat hingga risiko kematian akibat terinfeksi Covid-19.

“Kembali kami mengimbau masyarakat, termasuk anak-anak dan kelompok lanjut usia, untuk segera melengkapi vaksinasi. Vaksinasi telah terbukti mampu melindungi kita dari risiko gejala berat hingga kematian akibat terpapar Covid-19.

BACA JUGA:

·  Kontak dengan Orang Positif Covid-19, Raffi Ahmad Langsung Sakit, Gigi: Doakan ya

·  BPJPH Segera Terbitkan Sertifikat Halal Vaksin Merah Putih

2

Tidak ada lagi alasan kita untuk tidak mau divaksinasi melihat data-data yang ada,” ujar Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, Selasa (15/2).

Nadia menjelaskan, sampai hari Minggu kemarin, Kemenkes telah melakukan tes spesimen mencapai 451.040 dan rata-rata tes spesimen 7 minggu terakhir mencapai 410.846. Selain itu, kesediaan oksigen di rumah sakit di 10 Provinsi dengan peningkatan kasus tertinggi masih di atas 48 jam.

Total oksigen konsentrator di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Bali, Sumatera Utara, Jogjakarta, Kalimantan Selatan, dan Papua mencapai 10.326. Sedangkan jumlah oksigen generator mencapai total 65.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Ramalan Wangsit Siliwangi, Kejayaan Kembali Nusantara, Ditandai 7 Gunung Meletus

·  Menkes RI: Masyarakat Dapat Hidup Normal Asalkan Taat Prokes

·  Pengakuan Penjual Mie Ayam Lakukan Perampokan Indomaret Sisingamangaraja: Cukup Terakhir dan Pertama Kali

Tags :
Kategori :

Terkait