Masyarakat Ingin Bacapres yang Punya Reputasi Positif dan Konsisten dengan Ucapan

Rabu 16-02-2022,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

REPUTASI yang baik di mata masyarakat menjadi salah satu kriteria yang diinginkan masyarakat Indonesia bagi bakal calon presiden (Bacapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu tercermin dari hasil survei yang digelar Citra Network Nasional di mana hampir 90 persen responden menginginkan kriteria calon pemimpin dengan reputasi baik.

“Kriteria bakal capres di Pilpres 2024 yang diinginkan oleh masyarakat terekam dalam penelitian ini, yaitu sebanyak 87,8 persen masyarakat menginginkan Capres yang be visible, yakni kandidat bisa memiliki reputasi baik di mata pemilih, mampu tampil di depan publik, menciptakan komunikasi dua arah dengan pemilih, familiar dan bersahabat dengan publik,” ucap Direktur Eksekutif Citra Network, Dwi Harini Soejono, lewat keterangannya, Rabu (16/2).

Selain itu, masyarakat juga menginginkan calon presiden yang memiliki autentifikasi terhadap dirinya sendiri serta reputasi yang positif.

BACA JUGA:

·  Herry Wirawan Divonis Penjara Seumur Hidup, Ridwan Kamil Bilang Begini

2

·  Ratu Nilakendra, Raja yang Kabur dari Pajajaran karena Terlalu Percaya Jimat

“Sebanyak 89,4 persen masyarakat menginginkan capres yang be authentic, yakni reputasi positif yang dimiliki oleh seorang kandidat capres karena ia mampu mewujudkan apa yang menjadi harapan dari pemilihnya,” jelasnya.

Menurut kacamata publik, lanjut Dwi, reputasi positif yang dimiliki bukan terletak pada image yang dibuat-buat atau pencitraan, tetapi terletak pada sikap dan tindakannya.

“Ia bukan hanya seorang komunikator yang baik, tetapi juga seorang pelaksana yang baik. Dalam artian apa yang dijanjikan selalu ditepati dan kebijakan yang diambilnya selalu mempertimbangkan kepentingan banyak orang,” ujar Dwi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Pemekaran Provinsi di Pulau Jawa, Meniru Pembagian Wilayah Kerajaan Pajajaran?

·  Usai MotoGP, F1 Ingin Mengaspal di Sirkuit Mandalika

Tags :
Kategori :

Terkait