Bintangi Film Berbahasa Sunda, Laura Basuki Dianugerahi Penghargaan di Berlin

Kamis 17-02-2022,10:40 WIB
Reporter : Iing Casdirin
Editor : Iing Casdirin

radarcirebon.com , PERFILMAN Indonesia diakui oleh dunia internasional.  Aktris Laura Basuki berhasil meraih penghargaan di ajang Berlinale Film Festival 2022 di Jerman.

Laura menyabet penghargaan Best Supporting Performance berkat perannya sebagai Ino di film berbahasa Sunda, Before, Now, & Then (Nana).  Ia pun mendapatkan piala Silver Bear karena telah memenangkan nominasi tersebut.

Perempuan berusia 34 tahun itu mengumumkan kabar ini lewat unggahan di akun Instagram-nya. Ia tampak begitu bahagia karena meraih penghargaan di ajang festival film yang bergengsi tersebut.

\"I\'m so overwhelmed. Thank you @berlinale,\" tulis Laura Basuki di kolom caption Instagram-nya.

Unggahan Laura Basuki itu langsung dibanjiri komentar rekan-rekan selebriti lainnya. Mereka mengucapkan selamat pada pemeran Ino dalam film Before, Now, & Then (Nana) tersebut.

\"Congrats Ino,\" tulis Ibnu Jamil yang juga terlibat dalam film tersebut.

\"Horreee Selamat Lauraaa,\" kata Widi Mulia.

2

\"Lauuu keren bgt! Congratss,\" ujar Artika Sari Devi.

\"Terbaik ino tersayang!!! Bangga .. sangat bahagia untuk mu. Kemenangan indah ini menjalar ke hati kita semua. Proud,\" tulis Happy Salma.

Laura Basuki sempat menghadiri Berlinale Film Festival 2022, namun ia dijadwalkan pulang beberapa hari lalu karena menerima kabar duka, ayah mertuanya meninggal dunia. Oleh karena itu, ia tampaknya tak bisa hadir di malam puncak acara tersebut.

Kendati demikian, ia sempat mengucapkan sepatah dua patah kata lewat sebuah video setelah memenangkan penghargaan itu.

\"Hai. Saya sangat terkejut dan merasa terhormat menerima penghargaan bergengsi ini. Tapi itu takkan terjadi tanpa kerja keras tim yang luar biasa,\" ucap Laura Basuki dalam video yang dibagikan ke awak media.

Bintang film Susi Susanti itu mengucapkan terima kasih pada sutradara, produser, dan seluruh kru yang terlibat dalam film Before, Now, & Then (Nana). Tak lupa, ia juga berterima kasih pada lawan mainnya, Happy Salma.

\"Terima kasih untuk energi di lokasi syuting. Saya juga mau terima kasih ke keluarga, teman-teman, manajer saya, dian, terima kasih atas cinta dan dukungan untuk film ini,\" ujarnya.

Dalam video itu, Laura Basuki juga berterima kasih pada Berlinale Film Festival 2022 dan juga dewan juri yang telah mengakui dan mengapresiasi kerja kerasnya dalam film Before, Now, & Then (Nana).

Tags :
Kategori :

Terkait