Baznas-Polres-Pemkot Kolaborasi Program Peka

Sabtu 19-02-2022,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Badan Amil Zakar Nasional (Baznas) Kota Cirebon bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirenon dan Polres Cirebon Kota (Ciko), berperan serta dalam program Cirebon Peduli Kemanusiaan, berupa penyediaan paket sembako.

Tercatat, Baznas berpartisipasi menyediakan 473 paket dari  total 1.000 sembako yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket sembako yang dibagikan Baznas berisi beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 1 kaleng, susu, teh, mi instan, gula 1 kg.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg merasa bangga hadir bersama rekan-rekannya, menyuport program-program semua unsur. Dalam sepekan, kata Taufik,  berhasil mengumpulkan seribu pekat sembako.

\"Kita membantu pemerintah daerah. Baznas selalu berkolaborasi membantu fakir miskin. Tidak ada kekuatan hebat kecuali kebersamaan,\" ujarnya.

BACA JUGA:

Kapolres Ciko AKBP M Fahri Siregar mengapresiasi hal tersebu. Menurutnya, situasi saat ini masih memprihatinkan, karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Tapi, pihaknya bersinergi, membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ini bukti kesekian kalinya. Kita pernah memberikan paket sembako sebanyak dua ribu paket. Kita operasi kemanusiaan di salah satu kawasan wilayah hukum Polres Ciko,\" terangnya.

2

Dalam sepekan, lanjut Fahri, bisa mendapatkan 1.000 paket sembako. “Ini menjadi kebanggaan saya berdinas di Kota Cirebon. Cirebon Peka (Cirebon Peduli Kemanusiaan) untuk pasien Covid-19 yang sedang isoman,\" ujarnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait