PLN Peduli Ajak Masyarakat Ubah Sampah Menjadi Berkah

Sabtu 19-02-2022,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

BOYOLALI-Sektor ekonomi kreatif saat ini telah menjadi salah satu pilar perekonomian Indonesia khususnya dalam masa pemulihan ekonomi.

Ekonomi kreatif diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pendorong dan percepatan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia saat ini terus menunjukkan tren positif sehingga  perkembangan dari sektor ini menjadi salah satu fokus pemerintah.

Peningkatan taraf ekonomi seyogyanya juga tetap diiringi pengelolaaan lingkungan hidup yang lebih baik lewat berbagai program peduli lingkungan, salah satunya adalah program bank sampah.

Adalah Desa Gondangslamet, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali yang memiliki cita-cita untuk terus mengembangkan perekonomian masyarakat tanpa melupakan bahwa lingkungan juga harus dijaga.

BACA JUGA:

·  Kasus Covid-19 Kota Cirebon Terus Menanjak, Kadinkes: Kalau Saya Sih Minta PJJ, Save The Community!

·  Kota Cirebon Level 4 Situasi Covid-19 Terkini, Hasil Asesmen Kemenkes

2

Mulai merintis dengan menggali potensi yang ada, BUMDes Ngudi Berkah bersama pemerintah desa menjadikan pengolahan limbah sebagai jalan awal meraih cita-citanya.

Kedepannya, melalui mekanisme Bank Sampah masyarakat setempat akan diedukasi bahwa sampah bisa menjadi salah satu potensi pendongkrak ekonomi keluarga sekaligus sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Setiap rumah tangga akan memilah sampah domestik ke dalam dua kategori yaitu limbah organik dan anorganik.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Kota Cirebon Level 4 Transmisi Komunitas, Satu-satunya di Jawa Barat

·  Omicron Sudah Menyebar di Jawa Barat, Paling Banyak di Kota Ini

·  Cegah Penyebaran Omicron, Jokowi Beri Instruksi Percepat Vaksinasi Kedua dan Booster

Tags :
Kategori :

Terkait