Dua Ledakan Terjadi di Jaringan Pipa Gas Didua Distrik di Lugansk

Sabtu 19-02-2022,22:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

REKAMAN video yang beredar di media sosial menunjukkan adanya cahaya kuning yang merupkan kobaran api. Kobaran itu seperti menerangi sebagian kota, disusul dengan asap yang membumbung tinggi.

Dua ledakan terjadi di jaringan pipa gas di dua distrik di Lugansk. Ledakan hebat yang terjadi pada Jumat malam (18/2) waktu setempat itu sempat menggegerkan penduduk.

Namun, Operator Sistem Transit Gas Ukraina mengumumkan beberapa jam kemudian bahwa insiden ledakan itu sejauh ini tidak mempengaruhi pengoperasian sistem transit gas Ukraina.

Aparat mengatakan, api di lokasi pertama dapat dipadamkan dalam waktu satu jam. Kemudian dilanjutkan memadamkan api di lokasi kedua.

BACA JUGA:

Hasil penemuan pertama menyebutkan bahwa pipa gas itu diledakkan di setidaknya tiga titik berbeda.

Perusahaan negara Luganskgaz mengatakan, 95 pelanggan telah terputus sementara dari pasokan gas terkait insiden tersebut.

2

\"Mempertimbangkan banyak laporan media mengenai ledakan pipa gas di Wilayah Lugansk, kami ingin menginformasikan bahwa saat ini tidak ada transit gas melalui wilayah di lokasi kejadian. Transit gas tetap berjalan seperti biasa,\" perusahaan itu, seperti dikutip dari AP.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait