Star Coach Bantu Masalah Utang

Senin 21-02-2022,10:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Masa pandemi memberikan dampak yang cukup besar hingga saat ini. Termasuk dalam permasalahan finansial. Tak sedikit mereka yang gulung tikar, bahkan hingga tak bisa menyelesaikan permasalahan utang-piutang. Untuk itu, Star Coach Indonesia hadir dengan program Soluna (Solusi Utang Lunas).

CEO Star Coach Indonesia, Coach Barlian Winarta menuturkan, dengan kondisi saat ini, tak sedikit masyarakat yang memiliki permasalahan keuangan. Dengan kesulitan finansial di masa pandemi, masyarakat yang memiliki piutang di lembaga keuangan, mengalami kesulitan bayar dan akhirnya membuat Non Performing Loan (NPL) tinggi. Akhirnya, hal ini pun merugikan banyak pihak.

\"Star Coach Indonesia hadir membantu kesulitan membayar utang, baik untuk perorangan atau lembaga keuangan (perbankan, koperasi, hingga lising),\" tuturnya.

Berjalan dari tahun 2020, Soluna merupakan program untuk membantu siapa saja yang memiliki utang. secara psikologis, seseorang yang memiliki utang akan ketakutan untuk menghadapi penagih saat ia belum mampu membayar. Untuk itu, Soluna memberikan pendampingan hingga utang lunas.

BACA JUGA:

\"Mulai dari pendampingan secara psikologi, membantu memanage keuangan, mengunci risiko dari masalah yang lebih besar, hingga mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari beberapa sumber penghasilan,\" ungkapnya.

Tak sedikit orang yang akhirnya stres menghadapi utang. Apalagi para pengusaha yang gulung tikar di masa pandemi. Mereka yang tak memiliki penghasilan, pasti kebingungan untuk dapat melunasi utang. \"Menghadapi masalah utang, harus tenang. Saat tenang barulah bisa berfikir jernih dan mulai mencari jalan keluar,\" tuturnya.

2

Saat ini, sebanyak 80% klien program Soluna merupakan wirausaha. Selebihnya ada juga guru, agensi asuransi, dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, program Soluna bisa mendatangi langsung kantor Star Coach Indonesia yang beralamat di Jl Talang Nomor 4 Cirebon atau menghubungi WhatsApp 082320189998.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait