Thailand Naikkan Tingkat Kewaspadaan Nasional ke Level 4

Selasa 22-02-2022,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PENGUMUMAN peningkatan level tersebut diumumkan juru bicara kementerian, Rungrueng Kijphati, di akun Facebook pada Senin (21/2). Menulis bahwa pertemuan Pusat Operasi Darurat (EOC) kementerian memutuskan bahwa tingkat siaga akan dinaikkan secara nasional dan langkah-langkah penahanan ditingkatkan di daerah-daerah berisiko tinggi.

\"Langkah itu dilakukan ketika jumlah infeksi baru, kasus parah dan kematian terus meningkat, dengan pihak berwenang mencatat peningkatan risiko infeksi di antara anggota keluarga dan kenalan dekat sebagai akibat dari mengambil bagian dalam kegiatan kolektif seperti makan di luar, bermain olahraga, dan menghadiri upacara pernikahan dan pemakaman,\" kata Rungrueng, seperti dikutip dari Bangkok Post, Selasa (22/2).

\"Individu dari kelompok berisiko - termasuk orang tua, mereka yang memiliki kondisi kesehatan mendasar dan yang tidak divaksinasi - terus menjadi penyebab sebagian besar kematian terkait Covid,\" tambahnya.

Di bawah peringatan baru, orang-orang akan kembali didorong untuk bekerja dari rumah, menghindari perjalanan antar provinsi yang tidak penting, menangguhkan perjalanan ke luar negeri, menutup tempat-tempat berisiko dan menghindari pertemuan besar.

BACA JUGA:

·  Kota Cirebon PPKM Level 4, Cuma 4 Daerah di Indonesia

·  PPKM Level 4 untuk Kota Cirebon dan 3 Daerah Ini, Berikut Beberapa Aturannya

2

Kementerian telah meningkatkan kewaspadaan ke Level 4 di beberapa provinsi zona merah awal bulan lalu, ketika situasinya tidak separah sekarang. Dengan pengumuman terbaru, peringatan saat ini akan berlaku untuk semua provinsi secara nasional.

Kiattiphum Wongrajit, Sekretaris Tetap Kesehatan Masyarakat, mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan Masyarakat ingin mengingatkan masyarakat akan ancaman yang ditimbulkan oleh virus tersebut.

\"Kami sebelumnya telah mengumumkan (peringatan Level-4), tetapi publik mungkin telah melupakan peringatan itu,\" kata Kiattiphum, menambahkan bahwa jika orang gagal mematuhi tindakan pencegahan dan wabah tidak melambat, maka pembatasan ketat mungkin harus dilakukan kembali.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Kebakaran Ponpes di Karawang, 8 Santri Usia SD Meninggal Dunia

·  Babi China, Biang Kerok Pedagang Tempe dan Tahu Demo di Indonesia, Loh Kok Bisa?

·  Aturan Baru Pengeras Suara Masjid, Volume Suara Maksimal Segini

Tags :
Kategori :

Terkait