SWON: Di Dalam Tubuh yang Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat! ?

Minggu 27-02-2022,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com-MERAWAT dan melatih tubuh menjadi sebuah hal yang sangat penting, apalagi di zaman sekarang di mana kita harus bisa menjaga kesehatan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Seperti yang dilakukan oleh Ubaedillah dan kelompoknya di SWON (Street Work Out Cirebon).

Perwakilan dari SWON yang bernama Ubaedillah atau sering dipanggil Ubai, selaku founder dari SWON menjelaskan bahwa ia memutuskan untuk mendirikan komunitas ini agar semua orang dapat berbagi ilmu mereka seputar dunia kesehatan dan olahraga. “Saya berinisiatif karena ingin berbagi ilmu tentang membangun dan merawat tubuh kepada orang-orang banyak, supaya bisa berkembang bersama,” ungkapnya.

SWON sendiri sudah berdiri sejak 26 September 2015, dengan jumlah anggota aktif per latihan sekitar 10-30 orang. Kegiatannya berupa latihan untuk membentuk badan dengan metode calisthenic, yang artinya tidak bergantung oleh alat bantu dan berfokus pada beban tubuh. “Kami selalu menjadwalkan latihan kami di hari yang berbeda-beda pe rminggu, karena untuk melatih otot khususnya dengan calisthenic memerlukan resting dan penjadwalan yang baik juga,” ujarnya.

SWON sudah memiliki total anggota sekitar 100 orang. Namun dalam kurun waktu sekitar 7 tahun pastinya Ubai dan teman-teman SWON memiliki kenangan yang sangat berkesan bagi mereka. “Seru sih, ketemu orang-orang baru, sharing hal baru dan sebagainya. Tapi tentu ada juga yang berlalu seperti kehilangan orang-orang lama,” curahnya.

BACA JUGA:

Oleh sebab itu Ubai juga berharap bahwa ke depannya komunitas SWON ini menjadi sarana komunitas olahraga yang layak mendapatkan bebas asap bakaran sampah dan semakin berkembang. “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Itu berarti olahraga adalah kebutuhan bagi tubuh untuk dijaga agar tetap sehat dan mempunyai jiwa yang kuat. Jangan sampai setelah sakit kita baru merasa kurang olahraga. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Teman-teman juga bisa bergabung bersama kami untuk mengolah fisik pada hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 16.00 dan Minggu pada pukul 07.30,” tutupnya. (fattah/dhika)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait