Gerakan Tiga Miliar, Tercapai dalam Satu Bulan

Rabu 02-03-2022,11:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Gerakan tiga miliar, itulah namanya. Dalam satu bulan tercapai oleh anak-anak muda yang dinaungi Syntax Corporation Indonesia. Yaitu, sebuah perusahaan yang konsen mendanai pendidikan di semua jenjang. Kenapa harus anak muda? Karena terbiasa salah. Loh, kok bisa?

ADE GUSTIANA, Cirebon

KARENA kesalahan adalah rukun belajar. Ketika salah, diperbaiki. Terus-menerus, sampai jadi ahli,” terang Presiden Komisaris Syntax Corporation Indonesia Dr Taufik Ridwan MHum.

Tim ini berkumpul di halaman SDIT Ibnu Khaldun untuk melaksanakan apel pagi, Selasa (1/3). Dimana, itu adalah hari perusahaan. Mengenakan seragam biru tosca rangkaian acara diikuti seksama.

Di saat matahari semakin naik apel itu rampung. Tim bergegas menuju pameran kewirausahaan siswa-siswi SMPIT, sekitar 20 meter dari halaman itu.

BACA JUGA:

Ini pameran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hasil produksi peserta didik sekolah yang berlokasi di Desa Panambangan, Sedong, Kabupaten Cirebon, itu. Merupakan bagian dari pelatihan wirausaha siswa. Produk-produk itu dijual. Laris manis. Guru dan civitas sekolah lainnya ikut memborong.

2

Di satu waktu, tim Syntax di bawah PT Muda Kaya Mendunia ini sedang mempersiapkan dekorasi menjelang peresmian gedung asrama dan TKIT Ibnu Khaldun.

Meski bangunan 70 persen masih dalam tahap pembangunan antusias menyambut gedung baru ini hangat terasa. Doa dan harapan dipanjatkan demi keberlangsungan pendidikan di masa mendatang.

Berita  berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait