7 Sikap Guru yang Diam-Diam Disukai Murid

Senin 07-03-2022,10:40 WIB
Reporter : Iing Casdirin
Editor : Iing Casdirin

 

6. TIDAK MEMBANDINGKAN MURID

 

Tidak ada orang yang suka dibanding-bandingkan, jadi untuk guru sebaiknya hindari membandingkan murid satu sama lain. Sikap guru yang diam-diam disukai murid tidak membandingkan dengan murid karena setiap murid mempunyai kemampuan yang berbeda. Jadi usahakan untuk menghindari membandingkan atau menghakimi murid.

 

Ciri guru yang banyak disukai murid adalah bisa memahami murid yang suka menyala, kurang perhatian atau suka mengalihkan pembicaraan. Umumnya guru yang terbuka untuk dicurhati dan tidak membandingkan dengan murid lain apalagi membandingkan antargenerasi.

 

 

2

 

7. BISA MENJADI TEMPAT CERITA

 

Sikap yang terakhir yaitu guru bisa menjadi tempat cerita. Selain bisa mendengarkan cerita siswa dengan baik guru juga bisa dipercaya untuk menjaga kerahasiaan. Jika dicurhati masalah maka guru tidak membocorkan ke pihak terkait. Guru yang sangat komunikatif adalah mudah menjalin komunikasi dengan murid.

 

Sikap guru yang diam-diam disukai murid tersebut sebenarnya sudah menjadi rahasia umum. Karena banyak murid yang lebih akrab dengan guru yang asyik dan mudah memahami. (ing)

Tags :
Kategori :

Terkait