Kepala BIN: lewati Masa Puncak, Vaksinasi Covid-19 Justru Digencarkan

Senin 07-03-2022,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com - Meskipun kasus positif covid-19 melandai, vaksinasi harus terus digencarkan.

Kepala BIN minta vaksinasi covid-19 terus digencarkan dalam rangka terpenuhinya target 70 persen sampai 75 persen.

Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi demi memenuhi target 70-75 persen populasi secara nasional.

Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengatakan, percepatan cakupan vaksinasi diperlukan untuk memastikan keberlangsungan fenomena penurunan positivity rate nasional.

BACA JUGA:

Terakhir, data tanggal 4 Maret 2022 menunjukkan, positivity rate Covid-19 di Indonesia sudah turun menjadi 16,3 persen dari 18,2 persen pada akhir Februari. Pada saat yang sama, ada 15 provinsi yang mengalami penurunan kasus harian, dan 8 provinsi yang melandai.

“Ini data yang menggembirakan, tapi tidak boleh mengurangi kewaspadaan. Saat puncak positivity rate terlampaui, dan penurunan kasus harian terlihat, upaya pengendalian penyebaran Covid-19 justru harus dioptimalkan. Agar fenomena itu berlanjut ke titik yang paling dekat bagi Indonesia untuk aman dari pandemi,” papar Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, Senin (7/3).

2

Puncak positivity rate terlampaui, lanjut Budi Gunawan, tidak berarti akhir pandemi. Itu hanya titik jenuh yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengoptimalkan vaksinasi, deteksi dan mitigasi, serta disiplin protokol kesehatan.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait