Sinergitas Mewujudkan Cirebon Bersih

Kamis 10-03-2022,11:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

DINAS Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon bekerjasama dengan Kodim 0614 Kota Cirebon, menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan dari sampah, di wilayah pesisir Kesenden Kecamatan Kejaksan, Rabu (9/3). Hal ini bentuk sinergitas dalam mewujudkan Cirebon Bersih dan menata lingkungan bersama.

Kepala DLH Kota Cirebon yang pada Selasa (8/3) kemarin dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Kadini SSos mengatakan, kegiatan ini bagian dari upaya bersama membersihkan sampah di Kota Cirebon.

Termasuk pula untuk mewujudkan Cirebon Bersih. Sinergitas yang terjalin, menjadi langkah bersama yang berkelanjutan. “DLH mengajak seluruh elemen untuk mengelola sampah dengan baik,” ucapnya.

Membersihkan sampah di area pesisir Kesenden tersebut, kata Kadini, menjadi salah satu program yang akan terus dilakukan pada tahun 2022 ini.

Untuk itu, Kadini berharap penggantinya nanti yang memimpin DLH, dapat terus melanjutkan program tersebut. Mengelola sampah menjadi tugas bersama.

Karena itu, DLH Kota Cirebon mengapresiasi Kodim 0614 Kota Cirebon atas sinergitas yang terbangun dalam membersihkan sampah. (ysf)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait