Demokrat Salurkan 16 Ton Minyak Goreng, Pegiat Media Sosial Bertanya-tanya

Jumat 11-03-2022,17:40 WIB
Reporter : Iing Casdirin
Editor : Iing Casdirin

Radarcirebon.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas melakukan operasi pasar murah di di Ngawi, Jatim, Selasa lalu (8/3/2022). Dalam operasi pasar murah tersebut, Ibas menyalurkan 16.000 liter (16 ton) minyak goreng.

Banyaknya minyak goreng yakni 16 ton minyak goreng yang disalurkan oleh Partai Demokrat, salah satu pegiat media social, Denny Siregar menuliskan cuitannya di twitter.

\"Kalo melihat partai2 sedang bagi2 minyak goreng murah, bahkan Demokrat bagi2 minyak goreng sampe 16 ton, gua jadi bertakon2 (bertanya-tanya).

Sebenarnya yg nimbun itu siapa ya? (emoji),\" tulis Denny Siregar, lewat cuitan di akun Twitter @Dennysiregar7, Jumat (11/3/2022) yang dikutip radarcirebon.com.

Tampak dari foto yang beredar, Ibas tampak ikut jongkok bersama petugas lain, menuangkan minyak per liter secara langsung untuk warga yang sedang mengantre.

Beberapa hari sebelumnya, Ibas sempat menyoroti kelangkaan minyak goreng dan berharap tidak ada yang melakukan penimbunan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu juga meminta minyak goreng dijual dengan harga eceran tertinggi (HET).

2

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peresmian Pasar Nglorok, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, yang selesai melakukan revitalisasi besar-besaran.

\"Kalau ada barang yang langka, jangan sampai ada yang menimbun, semua dijual sesuai harga eceran tertinggi. Pedagang boleh untung, tetapi pembeli juga tidak harus membeli terlalu mahal,” kata Ibas, dalam keterangan yang diterima, Senin (7/3/2022).

\"Selanjutnya, Kita juga berharap semoga pemerintah pusat dan daerah bisa cepat memberikan solusi serta aksi nyatanya,\" kata Ibas.

\"Dari sisi konsumen harganya masih terjangkau, tapi dari sisi pedagang juga jangan sampai ada kerugian. Jadi sama-sama senang ya,\" imbuhnya.

Dalam peresmian revitalisasi pasar tipe D yang bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan tersebut, Ibas juga memanfaatkan momen ini untuk mengecek kondisi dan berdialog secara langsung dengan para warga serta menyerap aspirasi yang disampaikannya.

\"Tadi saya sudah berkeliling, sambil berbincang dengan para pedagang dan pembeli; harga sembako sekarang bagaimana, ibu-ibu?” tanya Ibas.

\"Nah, hal inilah yang menjadi perhatian saya sebagai wakil rakyat secara terus menerus. Saya senang bisa bertemu langsung dengan bapak-ibu sekalian, mendengarkan langsung apa yang dikeluhkan dan diharapkan oleh rakyat,\" kata Ibas.

Misal, lanjut Ibas, cabe mahal, kedelai langka serta minyak goreng langka dan tinggi harganya.

Tags :
Kategori :

Terkait