Kakak Adik Asal Cirebon Juara Turnamen Bulutangkis Al-Ihya Kuningan

Minggu 13-03-2022,18:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

Radarkuningan.com, KUNINGAN – Kakak adik asal Kabupaten Cirebon juara turnamen bulutangkis yang digelar oleh Universitas Islam Al-Ihya Kuningan.

Kakak adik asal Cirebom itu Iffah Amalia Azzahra dan Muhammad Luthfi Ramadan, mereka juara turnamen Al Ihya Kuningan. Siswa SMPN 2 Ciwaringin Kabupaten Cirebon ini tampil dominan untuk membawa harum nama sekolahnya.

Turnamen yang diikuti oleh sekitar 160 peserta dari berbagai sekolah dan PB sewilayah III Cirebon digelar di Hall Anrimushti Badminton Center Kuningan dari 7-10 Maret 2022.

Muhammad Luthfi Ramadan siswa kelas 7 SMPN 2 Ciwaringin ini turun di nomor tunggal pemula putra. Atlet yang biasa dipanggil Luthfi ini memulai pertandingan dengan berat dikarenakan dia bukan unggulan dan turnamen ini juga merupakan turnamen perdana baginya.

Baca juga:

Namun dengan bermodalkan sering latihan dengan sang kakak di PB Buah Batu (Buba) Ciwaringin, Luthfi berhasil menumbangkan unggulan-unggulan di turnamen ini.

Bahkan di partai final Luthfi pun berhasil mengalahkan pebulutangkis tuan rumah Ghaisan dari PB Sanggariang Kuningan dengan bermain rubber 21-16, 19-21, 21-19 hingga keluar menjadi juara pertama.

2

Sementara sang kakak, Iffah Amalia Azzahra yang biasa dipanggil Amel, turun di dua nomor yaitu tunggal remaja putri dan tunggal taruna putri.

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait